Slawi – TNI Angakatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta jalin soliditas dengan segenap komponen Pertahanan dan Keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Tugu Monumen “Wana Samudra” Kalibakung, Desa Kalibakung Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal, Kamis (7/1/2021) menjadi bukti sinergitas pasalnya saat kegiatan Ziarah di Makam Mbah Pundung (Ki Dharma Bayu Manik Luhur) cucu dari Ki Gede Sebayu pendiri Kota Tegal dihadiri pejabat dilingkungan Pemerintahan Kota maupun Kabupaten Tegal.

Diantaranya , hadir Wakil Walikota Tegal, Muhammad Jumadi ST.MM , Kades Kalibakung Mujiyono ST, MH Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang, S.I.K, Kapolresta Tegal AKBP Rita Wulandari Wibisono, S.I.K., M.H., Dandim 0712/ Tegal Letkol Inf Sutan Padapotan Siregar, S.I.P , Kajari Kota Tegal, Kepala BPN Kabupaten Tegal Muhammad Fadhil , Kepala Lapas Kota Tegal Sambiyono, Danramil 17/Balapulang Kapten Inf Taryoto, Kapolsek Balapulang AKP Suradi serta Ustad Khambali, S.H.I.

Dalam sambutan Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi ST.MM menyampaikan selain menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya untuk anggota Lanal Tegal dan lebih Khusus Danlanal Tegal yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, meski secara mendadak, merupakan suatu kebanggaan dalam menjalin sinergitas.

Lebih lanjut, Wakil Walikota menambahkan, tentunya ini sangat luar biasa, Danlanal sudah merubah lokasi ini menjadi semakin bagus dan yang tentunya bisa menjadi Destinasi sendiri dengan monumen Angkatan Laut yang berada di lokasi ini tepatnya di Desa Kalibakung Kabupaten Tegal.

Sedangkan Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M. Tr. Hanla., CHRMP menyampaikan rasa syukur karena masih diberikan umur yang panjang dan ke eratan dalam jalinan silaturahim , Monumen TNI AL Kalibakung ini dulu adalah tempat latihan para perwira lanjutan Angkatan Laut dan sampai sekarang lokasi ini dijadikan monumen TNI Angkatan Laut Kalibakung sekaligus sebagai wahana wisata untuk umum.

Kali bakung telah menghasilkan putra bangsa terbaik pemuka TNI AL kala itu seperti Laksamana R.E Martadinata, Letjen KKO Ali Sadikin, Letjen KKO Bambang Widjanarko, Letjen.KKO Mukijat dan masih banyak lagi. Sedangkan Makam yang ada dan sudah kita pugar harapannya akan menambah nilai destinasi wisata religi dan wisata sejarah pahlawan yang ada di pantura serta menjadikan objek wisata sejarah yang bagus dan menarik. Semoga masyarakat dapat menikmati wisata di lokasi ini dan menambah wawasan dan kecintaan kepada TNI AL, bangsa dan negara” pungkasnya

Acara yang digagas oleh Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP dalam rangka menghormati dan memanjatkan doa kepada Allah SWT, bagi almarhum dan sekaligus melaksanakan olah raga bersama dengan prajurit dan PNS Lanal Tegal. Kegiatan tak lepas dan menerapkan protokol kesehatan. (red)

 872 total views,  2 views today

Detak Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *