Wujudkan Kecerdasaan Multidimensional, Konsep Rumah Literasi Waskita Brebes

Brebes, – Antusiasme masyarakat terhadap pengembangan literasi di Kabupaten Brebes merupakan suatu hal yang luar biasa dalam mengambil peran sebagai komunitas untuk meningkatkan budaya literasi di daerah, termasuk Rumah Literasi Waskita yang menggagas konsep mewujudkan kecerdasan multidimensional yang berkarakter terhadap generasi muda.

” Nama Waskita di ambil karena pengertian yang sesuai dengan konsep dari Rumah Literasi yang kami buat,” tutur Toto Carto, Ketua Rumah Literasi Waskita Desa Kedungtukang Kecamatan Jatibarang Brebes

Ia merasa gerakan Literasi ini senantiasa menumbuhkan minat baca masyarakat yang di galakan secara terus menerus. ” Sebelum launching kami berusaha mengadakan kegiatan dari rangkaian Peresmian Rumah Literasi Waskita,” tambahnya.

Kegiatan Launching akan mengundang para pegiat literasi, dengan mengangkat tema “Sastra Brebesan dan Matematika” dengan narasumber Prof. Ahmad Thoha Faz Penulis Buku Titik BA dan Matematika Detik serta Ki Haryo anak dari Dalang Entus (Alm) dan Launching direncanakan akan dilakukan 2 Februari 2020 .

Bahkan panitia launching rencanakan akan mengundang 200 orang dari setiap kalangan pelajar, sastrawan, hingga pejabat Pemda,. (red/kontributor Brebes/Eko)

 230 total views,  3 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.