Tegal – Usai menyerahkan Daftar Isian Pelaksaan Anggaran (DIPA) secara simbolis kepada beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengingatkan Kepala OPD untuk memantau seluruh pekerjaan yang dinaungi oleh OPD masing-masing. Jum’at (17/1), di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu, komplek Balai Kota Tegal.

Ia menyampaikan, koordinasi dan sinergi dengan pejabat struktural di bawahnya, pejabat fungsional dan pelaksana lainnya di dalam OPD sangat penting agar semua memahami tanggungjawab, wewenang dan sekaligus batasannya masing-masing.

Didampingi Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, Dedy Yon Walikota Tegal juga mengingatkan Laporan Keuangan tahun anggaran 2019, untuk segera di laporkan kepada Wali Kota Tegal c.q Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) karena saat ini sudah masuk ditahun anggaran baru, 2020.

“Seiring dengan telah berakhirnya tahun anggaran 2019, maka pada kesempatan ini, saya instruksikan kepada seluruh Kepala OPD untuk segera menyusun dan mengirimkan laporan keuangan kepada Wali Kota Tegal c.q Badan Keuangan Daerah”

Ia memerintahkan kepada OPD agar segera menyiapkan data-data yang diperlukan dalam penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019. perlu dicermati, kesesuaian antara data keuangan dan data aset.(red/Tegal/tim .

 442 total views,  1 views today

Detak Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.