Media Network

29 Oktober 2020

WALIKOTA TEGAL Tandatangani Integritas WBK.

2 min read

TEGAL-Polres Tegal Kota melakukan penandatangan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) di polres Tegal Kota, Rabu (5/2/2020).

Pencanangan zona integritas tersebut, juga ditandangani oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Forkompinda di Kota Tegal. Dalam kesempatan itu,

Anggota Polres Tegal Kota juga membacakan lima komitmen dalam membangun zona integritas. Inti lima poin tersebut yaitu, tidak meminta atau menerima pemberian, tidak korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN),

Tidak diskriminatif dalam pelayanan dan penegakkan hukum, memberikan pelayanan terbaik mudah dan transparan, dan terakhir tidak memungut biaya lebih dari yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang- undangan.

Wali Kota Dedy Yon, mendukung penuh adanya komitmen Polres Tegal Kota untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi.

Ia menilai, ini menjadi langkah supaya aparat penegak hukum di Kota Tegal betul- betul bersih. Sehingga tidak ada penyelewengan atas nama jabatan. Ini pun menjadi wujud penataan pemerintahan yang baik dan efisien.

Jadi bisa melayani masyarakat secara cepat dan profesional, Dedy Yon pun mengimbau, semua aparatur negara di Kota Tegal untuk menciptakan wilayah bebas dari korupsi.

Menurutnya, program unggulan era kepemimpinannya, juga menata pengelolaan pemerintah yang baik tanpa adanya KKN.

Ia mengatakan, indikatornya peningkatan kepuasaan masyarakat dalam pelayanan publik. Mari kita akhiri korupsi.

Dan ingat sejatinya palayanan untuk memuaskan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan lebih sejahtera, paparnya.

Sementara itu Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah mengatakan, zona integritas merupakan predikat kepada Polri yang memiliki komitmen mewujudkan WBK.

Untuk itu, menurutnya, ini adalah langkah awal dalam implementasi dan komitmen dari Polres Tegal Kota. “Pencanangan ini berdasarkan keputusan Kapolda Jateng.

Polres Tegal Kota saat ini merupakan salah satu dari 23 satuan kerja atau satuan wilayah di jajaran Polda Jateng. pungkasnya.( red/ dar )

 183 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *