Detakindonesia.com – Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono bersama Forkopimda serta OPD terkait menggelar monitoring Natal dan Tahun Baru 2022, Jum’at (24/12) malam.

Dalam monitoring tersebut Wali Kota beserta Forkopimda menggecek langsung beberapa gereja di Kota Tegal, Pos Pengamanan Nataru, pusat perbelanjaan, ruang publik, stasiun dan terminal.

“Saya bersama Forkopimda, OPD terkait dan TNI, POLRI kita memonitoring beberapa gereja di malam Natal, kita memantau kapasitasnya sudah sesuai apa belum yakni jumlah pengunjung, melihat barkode Peduli Lindungi, melihat absen pengunjung gereja,” ujar Dedy.

Dedy juga menyampaikan bahwa monitoring yang dilakukan bersama TNI POLRI tersebut dilakukan dengan cara humanis.

“Kita monitoring dengan cara humanis kepada seluruh masyarakat, kita juga sidak pos terpadu, pos keamanan dan pos kesehatan dan pos lalu lintas, terminal dan mall pusat berbelanjaan relatif renggang sepi,” ujar Dedy.

Menambahakan bahwa Nataru ini, Wali Kota menyampaikan tidak ada penyekatan, tidak ada pemeriksaan kendaraan.

“Kita setiap 30 menit sekali, kita mengecek sampling kepada pengguna jalan dari luar kota untuk swab antigen, tujuannya biar tahu pengendara dari luar kota posisinya aman dari Covid,” ujar Dedy

Sementara itu, Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat mejelaskan bahwa dalam monitoring tersebut dilakukan dalm rangka menjamin keamanan saudara kita dalam melaksanakan ibadah Natal dengan baik dan lancar.

“Kita lihat ini khusus malam ini antisipasi penyebaran Covid dan melihat gereja sudah meleksanakan ibadah dengan baik, giat ini dilaksanakan untuk pengendalian Covid, memastikan Nataru bisa berjalan seperti bisa tanpa kendala,” ujar Kapolres.

Kapolresta juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak merayakan malam tahun baru. Tapi dengan beraktivitas bermanfaat di rumah saja.(red)

 60 total views,  1 views today

Detak Indonesia