Wali Kota Tegal Tegaskan Selain Keluarga Almarhum,  Perawat Pasien di Lakukan Cek Kesehatan

Tegal – Pencegahan penyebaran Virus Covid 19 di Kota Tegal terus dilakukan upaya, salah satunya memberlakukan isolasi wilayah, dan menjadikan satu pintu masuk utama Ke Kota Tegal di Jalan Proklamasi bekerjasama dengan dinas kesehatan.

Dalam monitoringnya Wali Kota menyaksikan langsung cek kesehatan bagi masyarakat yang masuk ke Kota Tegal, bahkan dikondisi hujan lokasi yang sempat mengalami banjir tersebut langsung disedot agar memudahkan bagi yang melintas.

Terkait pasien positif yang meninggal beberapa hari lalu, Wali Kota Tegal saat dikonfirmasi awak media menyampaikan, pihaknya telah memberikan intruksi kepada lurah Mintaragen agar segera melakukan isolasi wilayah dan melakukan penyemprotan karena wilayah tersebut kita nyatakan Zona Merah karena ada yang positif dan sudah meninggal dunia.

Selain itu Wali Kota Tegal juga meminta dengan tegas dikarenakan almarhum ini a dirawat di rumah Sakit Harapan Anda, maka saya minta perawatnya juga nanti di lakukan cek kesehatan, serta keluarga yang menjenguk juga kita harus lakukan cek kesehatannya, jangan sampai yang positif yang meninggal ini bisa menular.

Bahkan karena kebetulan almarhum ini beragama non islam dan harus di kremasi dan terus di bakar, namun tentunya di dalam prosesi itu kan ada yang apa bersentuhan ada yang dekat, untuk itu kita harus cek semua riwayat kontaknya dengan siapa saja dan jangan sampai nanti orang terdekatnya terkena wabah virusnya (red/tim)

 

65 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.