Media Network

1 Desember 2020

Wali Kota Tegal Tegaskan, Pemerintah Tetap Siapkan Lahan Untuk Berjualan

2 min read

Tegal –  Wali Kota Tegal di dampingi Wakil Walikota dan Sekda.Terkait pembangunan revitalisasi taman pancasila yang akan di bangun pada awal april 2020.pemerintah kota tegal bersama pt KAI tetap akan menyediakan relokasi para pedagang yang dari eks taman poci. Rabu (12/02/2020.)

Dalam rapat dengar pendapat di gedung DPRD Kota Tegal, Walikota Dedy Yon sopriyono menyampaikan Pemerintah Kota Tegal telah berkordinasi dengan pihak yang punya lahan untuk merelokasi pedagang. tetapi masih menunggu proses Mou.karena untuk menyewa lahan di samping RM Dewi. masih di proses, kalau pun ada relokasi kedua mungkin di jl ahmad dahlan milik pemerintah propinsi, namun tetap harus minta persetujuan dari Provinsi.

Sedangkan di PPIB para pedagang juga akan menolak.karena menimbang di sana masih sepi sehingga para pkl mintanya di dua lokasi yang saling berdekatan dengan keramean pusat kota, pungkasnya.

Di sisi lain Habib Ali Zaenal Abidin selaku wakil ketua dewan menyampaikan , mewanti wanti apabila belum ada tempat untuk merelokasi para pedagang yang ada di alun alun atau tepatnya di eks taman poci seyogyanya di carikan dulu untuk mereka supaya bisa berjualan dengan nyaman. suatu contoh di daerah lain juga bila ingin merevitasi suatu lokasi harus mencarikan solusi dan menempatkan pedagang dengan layak.serta fasilitas yang memadai. dan juga bagi para PKL.

Dalam hal tersebut Ia  berharap pedagang agar jangan sampai turun kejalan karena masih ada solusi lain dan tetap pada prosedur yang berlaku supaya tidak ada kerugian di pihak masing masing.

“Mari kita saling menjaga dan saya yakin penuh bahwa pemkot juga tetap akan memikirkan solusinya.karena tidak akan semena mena.terhadap rakyatnya sendiri.ujarnya.( red/tim)

 165 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *