Wali Kota: Kecamatan dan Kelurahan Garda Terdepan Pelayanan Publik

Tegal – Dedy Yon Supriyono Wali Kota Tegal dalam paparannya tentang kinerja di pemerintahan, tegaskan agar lebih prima lagi, hal ini disampaikan saat penyuluhan pembinaan perangkat kerja di Pendopo Kecamatan Tegal. Senin (2/3)

Ia juga berharap untuk kecamatan dan kelurahan mampu meningkatkan mutu pelayanan prima dan menggunakan smart city , hal ini karena sudah sistem sudah terhubung oleh server di setiap kecamatan sehingga dalam pelayanan lebih maksimal menjadikan motifasi kinerja bersama.

Dirinya juga menginginkan adanya sejatinya pengembangan daalam memberikan pembinaan di tingkat UMKM, sehingga kegiatan ada di setiap kecamatan jangan terpusat, atau bahkan hanya berpusat di salah satu kecamatan saja, agar mampu memajukan Kota Tegal lebih maju.

Wali Kota yang didampingi Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, menyampaikan pula, dirinya telah berkordinasi dengan Gubernur Jawa Tengah untuk membuat akses jembatan yang ada di Kajongan. Muarareja, hal ini untuk mempermudah perjalanan dari arah Brebes masuk Kota Tegal dan akan membawa dampak baik bagi destinasi pariwisata.

Sedangkan terkait Kali Siwatu sendiri Wali Kota dan Wakil Walikota Tegal memberikan gagasan dengan wacana merehab rumah sepadan dengan semua tipe dan model sama, agar lebih meningkatkan daya kunjung wisatawan terhadap destinasi wisata.

Bahkan Wali Kota menegaskan secara detail akan berkordinasi terkait penggunaan anggaran, yang diperkirakan mencapai nilai sekitar 1.2 milyard. Namun semua ini untuk Kota Tegal agar menjadi percontohan di Pulau Jawa, terutama bagi wilayah Jateng dalam pengembangan kawasan wisata.(red/RN//tim)

 565 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.