Wali Kota, Dandim 0507 dan Kapolres Metro Bekasi Kota Monitoring Car Free Day Masa New Normal

Bekasi – Pemkot Bekasi akhirnya gelar ajang bebas kendaraan bermotor pagi ini di kawasan Jalan Ahmad Yani – Summarecon. Hal ini untuk melepas kerinduan olahraga untuk warga Kota Bekasi, Minggu (05/07/2020)

Dalam Care Free Day  kali ini Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko dan Wali Kota Bekasi Dr.Rahmat Efendi turun langsung dilokasi untuk melakukan pemantauan Pelaksanaan Car Free Day Perdana dengan mewajibkan semua peserta CFD untuk mengikuti Protokol Kesehatan.

Dalam pemantauannya Dandim, Kapolres bersama Wali Kota Bekasi berkeliling dengan menggunakan sepeda secara bersama sama yang diikuti juga oleh unsur Polres dan Apem Kota Bekasi.

Menurut Wali Kota Bekasi Dr.Rahmat Efendi mengatakan Car Free Day ini terlaksana dengan mewajibkan masyarakat Kota Bekasi untuk mengikuti protokol kesehatan yang ketat, seperti wajib memakai masker, dan tidak berkerumun pada saat pelaksanaan Car Free Day.

Pantauan media center pendim 0507/Bekasi, warga Bekasi mulai padati kawasan ini mulai pukul 6.30 WIB. Keramaian di titik-titik kumpul nampak merata, dari mulai area depan Stadion Patriot, Jembatan Summarecon, Decathlon hingga Piramid Landmark Summarecon.

Antusias aktivitas warga ini dapat diasumsikan sebagai rasa rindu pada aktivitas mingguan berolahraga, setelah berbulan-bulan di rumah saja untuk meredam penyebaran Covid-19.

“Kangen banget, udah lama gak olahraga di CFD, secara udah berbulan-bulan kami (sekeluarga) di rumah aja”, ujar Endang warga Bekasi.

Dalam penegakan Protokol Kesehataan di saat Car Free Day, 3 Pilar Kota Bekasi di bantu personil gabungan dari Yon Marinir, Yon Armed-7 dan Yonif Mekanis 202/Tm dengan melibatkan ratusan petugas yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup dan Dishub disebar untuk terus mengingatkan warga agar tidak berkerumun dan menghimbau untuk jaga jarak. (Red)

135 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.