Wali Kota Apresiasi RSUD Kardinah Layani Kateterisasi Jantung

Tegal – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, salah satunya dengan mengembangkan pelayanan Kateterisasi Jantung (Cathlab), di luncurkan pada acara Peresmian Layanan Kateterisasi Jantung dan Penyerahan Sertifikat Rumah Sakit Pendidikan, Ruang Pertemuan PPM RSUD Kardinah Tegal, Rabu (11/03).

RSUD Kardinah menjadi rumah sakit rujukan pelayanan kateterisasi jantung untuk wilayah Kabupaten Brebes dan kabupaten Tegal dan sekitar kota Tegal.
Dengan ditambahnya fasilitas pelayanan kesehatan melalui Cathlab (Kateterisasi Jantung dan Angiografi Laboratorium menjadi inovasi meningkatkan kelengkapan fasilitas dan sarana prasarana layanan kesehatan yang dimiliki oleh RSUD Kardinah.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap tambahan layanan baru RSUD. Kardinah.
“Saya mengapresiasi layanan baru ini sebagai upaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Cathlab akan sangat berguna untuk pasien dengan gangguan kardio vaskuler termasuk penyakit jantung koroner” tutur Dedy Yon.

Ia berharap kedepan RSUD Kardinah, selain menjadi Rumah Sakit Pendidikan juga terus meningkatkan kualitas layanannya.
“Saya harapkan dengan RSUD Kardinah menjadi rumah sakit pendidikan, kualitas SDM di RSUD Kardinah terus ditingkatkan, begitu pula layanannya dan nantinya saya harapkan juga dapat menjadi rumah sakit yang sering menjadi tujuan untuk studi banding” kata Dedy Yon.

Herry Susanto, tersedianya fasilitas Cathlab merupakan realisasi dari SK Penetapan Standar Pelayanan RSUD Kardinah. Sebab, SK yang mengatur 19 standar pelayanan tersebut salah satunya kateterisasi jantung dan sudah mulai dioperasikan sejak awal 2019. (red/RN)

 267 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.