Wakil Walikota Tegal: Pendamping Sosial Harus Menjadi  Agent of Change

Tegal – Masa pandemi ini diperlukan tindakan-tindakan ekstra dari pekerja sosial sebagai garda terdepan guna membantu masyarakat terdampak, adanya pendamping sosial diharapkan dapat menjadi Agent of Change, Agen Perubahan

“Di pandemi ini kita harus ekstra kerja, ekstra hati-hati. Sebelum membantu orang lain kita harus siap dulu. Orang yang kita bantu belum tahu kondisinya terkena Corona atau tidak, oleh karenanya saya mengingatkan selalu pakai masker, cuci tangan menggunakan sabun,” tegas Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi ST.MM dalam kunjungannya ke Dinas Sosial. Rabu (16/9)

Kemampuan beradaptasi disetiap kondisi menjadi point utama bagi para pendamping sosial dalam memiliki peran di masa pandemi ini

“Jangan pernah menyepelekan.  Mengingatkan siapapun yang tidak patuh protokol kesehatan, artinya sebagai pendamping jangan lengah mengabaikan fungsinya sebagai pendamping sosial ditengah masyarakat”.

Wakil Walikota Tegal dalam kunjungannya berharap Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kemensos agar dalam menjalakan tugas tetap mematuhi dan saling mengingatkan kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. (red)

89 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.