Wakil Walikota Tegal Paparkan Rencana Revitalisasi Kawasan Sungai Siwatu

Tegal – Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, ST.MM dalam paparanya di Balai Prasarana Permukiman Wilayah 2 Provinsi Jawa Tengah Direktorat Jendral Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Semarang. Rabu (5/2).

Upaya Pemerintah Kota Tegal untuk menggandeng Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR agar dapat memberikan bantuan dari World Bank sebagai pembiayaan Revitalisi kawasan kumuh Pesisir Barat Kota Tegal Segmen Siwatu.

Bahkan dirinya usai memaparkan di KemenPUPR Kantor Wilayah Jawa Tengah, pihaknya akan melakukan paparan serupa di Kantor Pusat KemenPUPR di Jakarta pekan depan.

Dirinya yakin dengan rencana tersebut, kawasan pesisir barat Kota Tegal utamanya Segmen Siwatu Tegalsari tidak lagi menjadi kawasan kumuh, dilokasi tersebut selain akan dilakukan revitalisasi bantaran Saluran /Sungai Siwatu juga akan ada Pembangunan Ruang Terbuka Hijau berupa taman yang dilengkapi dengan Pasar Apung (Floating Market) dalam satu kawasan.

“Kedepan kawasan tersebut dapat menjadi destinasi wisata baru bagi warga Kota Tegal maupun luar kota untuk melepas penat dan berkreasi,”. pungkasnya (red/tim)

144 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.