Tegal – Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi ST.MM.  Tegal  memanfaatkan momentum akhir tahun untuk silaturahim ke ulama dan mendengarkan pesan moral serta masukan untuk membangun Kota Tegal. Kali ini wajil walikota Tegal melakukan silahturahim kediaman Habib Muhammad Bin Tholib Al-Athos yang merupakan pengasuh Ponpes Attolibiyah Bumijawa, Kabupaten Tegal, Kamis (19/12)

“Allah suka orang yang silaturahimnya kuat, silaturahim dengan sedulur dan ulama, penuh anugerah ini. Insya allah barokah,” ungkap Wakil Walikota Tegal dalam pesan pribadinya melalui pesan Whatsapp pribadi (19/12)

“Secara dzohir dan bathin saya siap mendukung, semoga Allah SWT ridho,“ ungkap Habib di iringi bacaan surah Alfatihah dan rangkaian doa mengantarkan  dirinya memimpin Kota Tegal

Menurut manaqib Habib Tholib Ala­tas yang disebutkan oleh anak-anaknya, ia lahir di Tegal pada tahun 1929. Tang­gal dan bulannya tidak terlacak, karena tidak ada catatan yang terang tentang tanggal kelahirannya. Sejak kecil ia di­didik oleh ayahnya, Habib Muhsin Ala­tas, dalam bidang keagamaan. Selanjut­nya ia belajar agama kepada beberapa kiai, seperti Kiai Akyas Cirebon dan Kiai Said Giren. Kemudian di rumah ia me­lanjutkan belajar kepada ayahnya, khu­susnya beberapa amalan habaib.

Sejak muda, Habib Tholib suka ber­dakwah, karena itulah ia pindah ke desa terpencil untuk berdakwah kepada orang-orang yang belum mengenal dak­wah, secara terus-menerus. Pada tahun 1967, ia pindah ke Bumijawa, masih di daerah Tegal, tetapi arah selatan, yang terletak di kaki Gunung Slamet.

Kehadiran Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi dalam  Menghadiri Maulidurrasul Muhammad SAW Bersama Habib Sholeh Bin Tholib Al Athos, Ahmad Bin Tholib Al Athos, Habib Muhammad Bin Tholib Al Athos Dan Para Habaib, Kyai Labib Benda, Kyai Amir Tegal Kubur, merupakan wujud penghormatan mmenghormati para ulama.

Sejati setiap kepala daerah maupun wakil kepala daerah sudah selayaknya tetap menghormati keberadaan para ulama sebagai pemersatu ahlak masyarakat serta dalam pedoman para pemimpin dalam melakukan kepemimpinan didaerah.(***/dar/CN)

110 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.