Media Network

30 November 2020

Wakil Walikota Tegal: Instruksi Mendagri Picu Perkembangan Perpustakaan

1 min read

Jakarta – Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi menyampaikan Pemerintah Kota Tegal Sudah siap dan menyambut baik serta mendukung usulan Mendagri dalam penyediaan bahan bacaan perpustakaan di masing-masing kelurahan dan desa, pada pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Bidang Perpustakaan 2020, di Birawa Ballroom, hotel Bidakara Selasa (25/2).

Jumadi menjelaskan dari jumlah dua puluh tujuh kelurahan se-Kota Tegal masing-masing sudah memilki pojok baca, bahkan di beberapa kelurahan sudah ada yang memiliki koleksi buku yang berjumlah ribuan.

Ia menyampaikan bahwa usulan Mendagri tersebut merupakan salah satu pemicu untuk kemajuan perkembangan perpustakaan dan budaya membaca pada masyarakat.

Menurut Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Tito Karnavian sebab semakin banyak bahan bacaan tersedia, maka semakin terbuka inovasi yang bisa dihasilkan, mengembangkan ide, dan juga opsi-opsi sehingga mampu menghasilkan keputusan yang cepat.

Mendagri rencananya juga akan segera mengirimkan surat edaran kepada gubernur, wali kota dan bupati terkait permintaan ppenggunaan anggaran daerah, dana desa dan dana kelurahan yang dialokasikan untuk pembuatan perpustakaan. (red/tim)

 575 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *