Media Network

29 November 2020

Wakil Walikota Tegal: Ini Cakupannya Luas, Kolaborasi Dengan SCG Akan Kita Lakukan

2 min read

Jakarta – Perusahaan asal Thailand Siam Cement Group (SCG), dalam upaya mengimplementasikan ekonomi sirkular di seluruh wilayah Indonesia menjadikan kesan tersendiri, bahkan Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi terhadap konsep ekonomi sirkular yang diusung SCG, akan ditindaklanjuti dengan mengundang perusahaan tersebut ke Kota Tegal .

Menurut Wakil Walikota Tegal, “Symposium ini bagus dalam rangka penanganan sampah plastik dan implementasinya di semua wilayah di Indonesia. Saya undang ke Tegal agar memberikan kontribusinya kepada Kota Tegal sekaligus diimplementasikan teknologinya di Kota Tegal,” ungkap Jumadi

Selanjutnya Wakil Wali Kota Tegal yang hadir didampingi Kepala Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Ir. Resti Dirjo Prihanto dalam SD Symposium Indonesia 2020 dengan tema “SD Symposium Indonesia 2020: Circular Economy, Collaboration for Action”, di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta, akan mencoba implementasikan di Kota Tegal,” tegas Jumadi. Kamis (20/2)

Dalam paparannya Dirinya yakin Kolaborasi yang akan dilaksanakan antara Pemerintah Kota Tegal dengan SCG, akan lebih luas cakupannya dibandingkan dengan kolaborasi yang dilaksanakan bersama Inaplas.

“Ini cakupannya lebih luas, karena yang tadi bicara hampir dari seluruh dunia yang membahas bagaimana penangananan sampah plastik dengan konsep ekonomi sirkular,” jelas Jumadi yang juga berharap kolaborasi untuk aksi mewujudkan sirkular ekonomi di Kota Tegal dapat terwujud dan kolaborsi yang dibuat bersama antara Pemkot Tegal dengan SCG agar lebih besar lagi lingkupnya.

Selain itu, Ketika pemanfaatan tekonologi seperti toilet yang ramah lingkungan, agar dapat diimplementasikan di tempat-tempat umum di Kota Tegal. Antara lain di Alun-alun dan Taman Pancasila yang akan dibangun serta tempat publik lainnya.

Hadir dalam SD Symposium Indonesia 2020, Direktur Jenderal Industri Kimia Farmasi dan Tekstil Kemenperin Muhammad Khayam, Deputi Bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Budaya Maritim Safri Burhanuddin, Director President and CEO SCG Roongrote Rangsiyopash, dan Deputy Secretary-General of ASEAN for ASEAN Socio-Cultural Community H.E. Kung Phoak. (red/Hm/tim)

 401 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *