Tegal – Kasus covid 19 dari hari ke hari merupakan gambaran proses penularan yang masih terus terjadi hingga saat ini dan masih ada kasus positif di tengah masyarakat, untuk itu disiplin memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun harus konsisten dilakukan.

Bahkan disinyalir ada perkembangan baru dalam virus tersebut, sehingga tingkat kesadaran masyarakat akan kepatuhan disiplin kesehatan seyogyanya terus ditingkatkan agar dapat terhindar dan memutus mata rantai penyebaran virus Virus yang menyebabkan Covid-19 atau SARS-CoV-2 akan menyerang seluruh bagian paru-paru orang yang tertular.

Masyarakat diminta lebih hati-hati dengan memakai masker apabila ke luar rumah untuk mencegah penularan virus tersebut dan menyerang sepanjang saluran pernapasan mulai dari rongga hidung, mulut, langsung ke paru-paru sampai ke gelembung-gelembung akhir paru.

Untuk itu, Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi menghimbau masyarakat khususnya Kota Tegal agar lebih berhati hati dan tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan, pasalnya sejumlah sampel virus yang diperiksa dari kasus penularan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menunjukkan adanya varian B.1.617 virus SARS-CoV-2 dari India. Penularan akibat varian dari virus tersebut diperkirakan sudah meluas

” Saya mohon jangan Bosan bosan dan terus edukasi warga.. Awas varian baru !! Semua Wajib masker. Dengan adanya varian baru ini perketat orang tua & anak anak untuk tidak keluar rumah dulu. Setidaknya prokes makin ketat. 3T ditingkatkan. JANGAN KASIH KENDOR !!!, Tegasnya, saat di konfirmasi di Rumah Dinas , Minggu (13/6)

Imbauan yang disampaikan kepada Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kota Tegal sesuai arahan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang disebarkan melalui pesan whatsapp tersebut kepada Ketua Relawan Mandiri Covid-19 Kota Tegal sebagai bentuk untuk mengingatkan Team Satgas Covid19 dan Masyarakat untuk tetap Patuhi Protokol Kesehatan karena Varian Baru Covid19 sudah masuk kudus, seluruh Pemda dan Pemkot di Jateng diminta Waspada (Red)

 301 total views,  2 views today

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.