Media Network

24 November 2020

Wakil Walikota Tegal: Cuma Lima Menit

2 min read

Tegal – Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, S.T., M.M., menghimbau kepada masyarakat Kota Tegal lewat berbagai media, seperti radio, media cetak, media online serta kumpulan para lurah, dan camat untuk berperan aktif. Agar seluruh masyarakat Kota Tegal bahu membahu melakukan kolaborasi dengan melaksanakan sensus mandiri,” ungkapnya dalam Dialog Interaktif di Radio Anita 106 FM Kota Tegal, Selasa (3/3/2020)

“Sensus online ini gampang, Cuma 5 menit. Artinya bukan waktu yang lama. Tinggal bagaimana caranya, kita manfaatkan teknologi, memanfaatkan IT, internet, nanti anak-anak SMA yang membantu orang tuanya, agar menggunakan sensus dengan baik,” jelas Wakil Wali Kota.

Menurut Wakil Wali Kota dalam paparannya jaman sebelumnya sensus dilakukan dengan mendatangi rumah rumah warga, dengan mencatat dan mendata langsung, namun saat ini dapat dilakukan dengan teknologi era digital yakni sensus online.

“ini penting, karena apabila kita tidak tercatat, maka di tahun 2030, pada saat semua sudah dilakukan secara mandiri, maka akan dirugikan. Misalnya yang akan naik haji atau umroh, semuanya harus by data dan sudah one data. Sehingga jika tidak tercatat akan dirugikan sebagai warga negara,” terangnya.

Ia mengharapkan semua warga masyarakat Kota Tegal segera melaksanakan pengisian SP2020. Karena menurutnya tidak ada yang sulit, asal yang penting masyarakat memiliki keinginan.

Sejatinya masih ada waktu sampai 31 Maret 2020. SP2020 ada dua cara yakni sensus secara online dan sensus penduduk dengan wawancara dengan didatangi oleh relawan agar jangan sampai ada penduduk yang ketinggalan. Sensus wawancara akan dilaksanakan pada 1-31 Juli 2020.

Bahkan dalam dialog interaktif Wakil Wali Kota juga memberikan hadiah menarik berupa pulsa Rp. 100 ribu kepada pendengar yang melaporkan sudah mengisi SP2020 saat siaran radio berlangsung.

“Jadi kalau yang melakukan sensus jam sekarang, hingga siaran selesai saya kasih pulsa. Silakan isi saja di kantor, di rumah maupun di mana saja. Nanti sambil ngisi di screenshoot dan dikirim ke nomor saya,” ungkap Wakil Wali Kota.

Hadir dalam Dialog Interaktif Kasi Statistik Sosial, Ika Efrilia, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Markus Wahyu Prioyono, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tegal Dra. Hendiati Bintang Takarini, M.M. (red/tim)

 817 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *