Detakindonesia.com – Nisfu Syaban adalah bulan dimana amal perbuatan selama setahun ditutup, untuk itu puasa sunnah pada Nisfu Syaban sangat dianjurkan agar saat amal perbuatan ditutup seorang muslim dalam keadaan berpuasa.

Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi menyampaikan, Malam nisfu Sya’ban merupakan malam yang paling mulia karena pada malam tersebut Allah SWT akan membuka pintu rahmatnya dan mengampuni dosa-dosa hambanya.

” Mari kita Perkuat iman dan islam, apalagi tidak lam lagi Umat Islam akan memasuki Bulan Suci Ramadhon, bulan yang sangat dinanti-nantikan, ujarnya usai mengikuti malam Nisfu Syaban Kota Tegal

Habib al Hadad merupakan tokoh penting penyebar agama Islam di wilayah pesisir pantura pada jamannya di Tegal dan sekitarnya. Sepanjang hidupnya, waktunya banyak dihabiskan untuk mengenalkan Islam kepada masyarakat setempat.

Bahkan Hingga akhir hayatnya, Habib Muhammad bin Thohir al Hadad tinggal di Tegal dan dimakamkan di Desa Kraton, Kauman, Tegal Barat.

Selain itu, Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi juga mengajak masyarakat Kota Tegal menjadikan bulan suci Romadhon menjadi momen mempererat tali silahturahim dan menjadikan sebagai bulan awal kebangkitan ekonomi.***

 83 total views,  1 views today

Detak Indonesia