Wakil Wali Kota Tegal: Kelulusan Paket C Pijakan Awal Ke Jenjang Lebih Tinggi

Tegal – Warga yang melakukan belajar Kejar Paket C di Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Sakila Kerti, Sekolah Terminal,  lulus Kejar Paket C, bahkan Pengumuman kelulusan tersebut langsung diberikan Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi ST.MM. Senin (4/5)

Dalam kesempatannya Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi mengajak untuk selalu membaca (iqra). Kelulusan Paket C bagi warga belajar Sekolah Terminal, sebagai pijakan awal ke jenjang lebih tinggi. “Ini awal untuk bisa merubah, baik untuk diri sendiri juga wajah dunia,” papar Jumadi.

Ia juga menambahkan untuk berbagi pengalaman,  menceritakan masa kecilnya untuk bersekolah. Dirinya memilih bersekolah dibandingkan bekerja. Berkat ketekunan selama di sekolah mengantarkan menjadi Wakil Walikota Tegal saat ini, dan semua membutuhkan proses panjang.

Intinya, mereka yang telah lulus kejar paket C jangan malu dan terus gapai impian agar tercapai apa yang di. cita citakan dengan semangat untuk belajar.

Yusqon, pengelola TBM Sakila Kerti mengatakan lulusan tahun ini merupakan yang kedua. Lulusan yang kedua ini, mereka yang dinyatakan lulus sejumlah 8 orang. Sebelumnya Sekolah Terminal meluluskan 18 warga belajar Paket C.

“Mereka rata-rata pengasong, awak bus, atau warga yang biasa mencari nafkah di Terminal Bus Tipe A Kota Tegal,” kata Yusqon.

Sedangakan ditempat yang sama , Plt. Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi mengucapkan selamat semoga warga belajar yang lulus mendapatkan keberkahan ramadhan. Ia berharap, agar lulusan Sekolah Terminal mempunyai semangat untuk melanjutkan pendidikan. Sebab, kata Fahmi, saat ini baik pendidikan formal dan non formal tidak ada perbedaan.(red)

 

113 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.