Wakil Wali Kota Tegal Ajak Masyarakat Kota Tegal Perkokoh Kesatuan dan Persatuan NKRI

  • Whatsapp

Tegal – Usai kunjungan di Kabupaten Brebes dan Tegal di Klenteng Hok Le Kiong, kemudian ke gereja Immanuel dan ke Masjid Agung Kabupaten Tegal. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Habib Luthfi Bin Yahya, lanjut kunjungan ke Kota Tegal

Habib Lutfi Bin Yahya diwakilkan kepada Sekretaris Dewan Pertimbangan Presiden Kolonel Purnawirawan Khasbullah Ahmad menjadi Kunjungan pertama di kota Tegal, rombongan Watimpres di Masjid Agung Kota Tegal,  Sekretaris Dewan Pertimbangan Presiden Kolonel Purnawirawan Khasbullah Ahmad menyampaikan bahwa, Ia selaku sekretaris Wantimpres menyampaikan permintaan maaf karena Bpk. Habib Lutfhi tidak dapat hadir di tengah-tengah acara dikarenakan kondisi beliau kecapaian seharian penuh melakukan roadshow.

Khasbulla Ahmad juga menambahkan bahwa, Habib Lutfhi menggagas acara tersebut mendasari pada kondisi ditengah pandemi covid-19, menurutnya acara ini diperlukan untuk memberikan pencerahan dan mendinginkan suasana karena di suasana pandemi covid-19, dimana banyak memberikan dampak kepada masyarakat.

Ia berharap, kerukunan antar umat beragama yang selama ini sudah terjalin dengan baik bisa dilanjutkan dan diteruskan.

Dalam kesempatan tersebut, Khasbulla juga mendoakan, kerukunan persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga, selain itu Ia juga mendoakan agar Habib Luthfi diberikan kesehatan sehingga bisa bersama-sama berjuang demi NKRI.

Kunjungan di kota Tegal dilanjutkan ke klenteng Tek Hay Kiong dan berakhir di gereja Hati Kudus.

Sedangkan Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi dalam sambutannya mewakili Wali Kota dalam kunjungan kebhinekaan di gereja hati khudus Kota Tegal  meminta kepada semua jajaran keagamaan yang beraneka ragam khususnya di kota Tegal untuk tetap bersatu dan tidak mudah dipecah belah. Rabu (24/6)

Bahkan di sela sela pemaparannya Wakil Wali Kota mengharapkan Persatuan dan Kesatuan di Kota Tegal juga harus dilakukan oleh semua unsur maupun elemen masyarakat, sehingga Kota Tegal ini mampu menjadi lebih kuat.

“Mari kita membangun silaturahmi bersama sama untuk menjaga keutuhan NKRi,.karena tidak ada yang akan bisa menyatukan kebhinekaan kecuali.masyarakatnya itu sendiri, ┬ásaling merangkul bersama sama untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia, pungkasnya (Red)

 734 total views,  6 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *