Wakil Wali Kota Bekasi Tinjau Hidroponik, Ketua Pamwil Sampaikan Aspirasi

Bekasi – Unsur 3 Pilar Kecamatan Pondok Gede menyambut kunjungan Wakil Walikota Bekasi Dr. H. Tri Adhianto di Kampung Hidroponik Paranet Cinta yang beralamat di Jalan Setia IV rt 06/12 Kelurahan Jati Waringin Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi. Rabu (10/3) yang merupakan salah satu wilayah binaan teritorial dari Koramil-702/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi.

Selain itu, Wakil Wali Kota Bekasi juga menerima penyampaian aspirasi dari para tokoh masyarakat diantaranya Drs. H. Tadjudin yang merupakan ketua sekaligus pendiri organisasi Pemantauan Wilayah (PAMWIL) Kecamatan Pondok Gede, dimana organisasi tersebut merupakan mitra pengamanan wilayah bagi Polsek dan Koramil Pondok Gede.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa-1 Kelurahan Jati Waringin Serka. M. Zais yang mewakili Wadanramil-702/Pondok Gede menyampaikan kepada Wakil Walikota Bekasi, bahwa pada umumnya wilayah Kelurahan Jati Waringin selama ini situasinya dalam keadaan aman dan kondusif. Adanya sedikit permasalahan dilingkungan, dapat sepenuhnya kita selesaikan dengan cepat, hal ini tidak terlepas dari peran Pamwil Pondok Gede dalam memberikan informasi kepada pihak Polsek maupun Koramil Pondok Gede, sehingga kami dari pihak keamanan dapat dengan cepat merespon serta menindak lanjuti segala permasalahan yang ada di warga.

Selain itu, organisasi yang sebagian beranggotakan Satuan Pengamanan di komplek-komplek perumahan yang ada di wilayah Kelurahan Jati Waringin ini, melalui radio panggil/HT selalu memberikan informasi selama 1 X 24 jam baik informasi terkait keamanan bahkan sampai informasi banjir dilingkungan. Kami sangat bersyukur karena sampai dengan saat ini, organisasi Pamwil Kecamatan Pondok Gede sudah beranggotakan sekitar 400 orang dimana organisasi ini terbentuk berdasarkan kesadaran warga untuk memelihara serta menjaga keamanan diwilayahnya dan kami juga berterima kasih kepada jajaran Pamwil karena sinergitas kita, baik dari unsur Polsek maupun dari Koramil Pondok Gede selama ini dapat berjalan dengan baik.

Hal senada juga di sampaikan oleh Wakil Walikota Bekasi, yang mengucapkan rasa terima kasih kepada aparatur keamanan serta warga masyarakat yang selama ini dengan kesadarannya membentuk organisasi Pamwil yang berfungsi sebagai mata dan telinga dari aparatur keamanan maupun aparatur pemerintahan diwilayah Pondok Gede, sehingga segala permasalahan yang ada diwarga dapat dengan cepat terjaring untuk segera ditindak lanjuti. Saya memberikan apresiasi dan semoga sinergitas antara Pamwil dengan aparatur, untuk seterusnya dapat berjalan dengan baik.

Setelah memberikan arahan Wakil Walikota Bekasi berkesempatan meninjau Tanaman Hidroponik untuk kemudian menerima penjelasan dari Kabid Pertanian Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikananan Kota Bekasi Ir. Ani Marijam dilanjutkan meninjau Bank Sampah dan menerima pemaparan dari ketua Karang Taruna kelurahan Jati Waringin Aling Sahril.

Hadir dalam kegiatan kunjungan tersebut Kabid Pertanian Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikananan Kota Bekasi Ir. Ani Marijam beserta Staf Penyuluhan lapangan, Camat Pondok Gede Nesan Sudjana, Lurah Jatiwaringin Reaward Apriyansyah, Babinsa-1 Kelurahan Jati Waringin Koramil-702/Pondok Gede Kodim 0507/Bks Serka. M. Zais (mewakili Wadanramil), Panit Bimas Polsek Pondok Gede Iptu. Kusnandar (mewakili Kapolsek Pondok Gede), Para kader PKK Kelurahan Jatiwaringin, Ketua rw 12 sekaligus ketua Karang Taruna Kelurahan Jati Waringin Aling Sahril, Para Ketua rt di lingkungan rw 12 Kelurahan Jati Waringin, Ketua Pamwil sekaligus Tomas Kecamatan Pondok Gede Drs. H. Tajudin.(/Red/kontri- Bowo)

 111 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.