Tangerang – Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengapresiasi ketahanan pangan TNI – Polri yang di lakukan Koramil 06/Jtu Kodim 0506/Tgr dan Polsek Jatiuwung. Dalam rangka menyukseskan program Pemerintah tentang Ketahanan Pangan dalam masa pandemi Covid 19.

Penghargaan tersebut di berikan kepada Danramil 06/Jtu Mayor Arm Bambang Haryanto dan Kapolsek Jatiuwung yang di serahkan di Lahan Ketahanan Pangan Kampung Ledug Kelurahan Alam Jaya Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, Rabu (25/11/2020).

Penghargaan tersebut di berikan atas dasar Koramil 06/Jtu dan Polsek Jatiuwung telah menindaklanjuti Ketahanan pangan dengan membuka lahan untuk ditanami tanaman-tanaman produktif.

“Terimakasih saya sampaikan kepada Danramil dan Kapolsek beserta jajarannya atas upaya-upaya nya dalam hal Ketahanan Pangan, saya hampir tidak percaya awalnya, di tengah Kota Tangerang ini masih ada lahan yang bisa dikelola untuk ketahanan pangan, tapi memang tidak ada yang tidak mungkin kalau kita mau berbuat, semoga bisa menjadi contoh di wilayah lain”ujarnya.

Sedangkan Danramil 06/Jtu Mayor Arm Bambang Haryanto menambahkan, Program ketahanan Pangan tersebut dilaksanakan dengan bekerja sama dengan seluruh unsur/elemen masyarakat Jatiuwung.

“Untuk lahan ketahanan pangan seluas 7 hektare ditanami jagung, kacang tanah, kangkung dan lain – lain. Lahan tersebut dikelola oleh masyarakat setempat yang diprioritaskan karena terdampak Covid 19,” jelasnya.(Kodam Jaya /Red)

 1,243 total views,  2 views today

Detak Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *