Wakil Bupati Brebes, Keberadaan Rumah Literasi Tingkatkan Kualitas SDM Masyarakat

Brebes – Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti di wakili oleh Wakil Bupati Brebes H.Narjo,SH,MH dalam sambutan Launching Rumah Literasi Waskita, Menyambut baik berdirinya Rumah Literasi Waskita, bahkan mengapresiasi agar bermanfaat untuk Masyarakat Sekitar untuk peningkatan kualitas SDM Kabupaten Brebes menuju Brebes yang Maju Unggul dan Berkeadilan. Minggu (2/2) Desa Kedungtukang Jatibarang Kabupaten Brebes.

Dengan mengangkat tema “Sastra Brebesan dan Matematika” dengan narasumber Prof. Ahmad Thoha Faz Penulis Buku Titik BA dan Matematika Detik serta Ki Haryo anak dari Dalang Entus (Alm). sedangkan usai launching diperkirakan akan banyak kegiatan yang menginterpretasikan tentang sastra Brebesan, kegiatan membaca, berkesenian dan lainya.

Antusiasme masyarakat terhadap pengembangan literasi di Kabupaten Brebes merupakan suatu hal yang luar biasa dalam mengambil peran sebagai komunitas untuk meningkatkan budaya literasi di daerah, termasuk Rumah Literasi Waskita dengan menggagas konsep mewujudkan Mencerdaskan Multidimensional yang berkarakter terhadap generasi muda dengan berbagai kegiatan dengan mencoba menggandeng beberapa komunitas dari berbagai bidang sehingga bisa bersinergi membangun jejaring dan bersinergi untuk mendorong terciptanya ekosistem pendidikan non formal yang semakin baik.

” Nama Waskita di ambil karena pengertian yang sesuai dengan konsep dari Rumah Literasi yang kami buat,” kata

Terkait pemberian nama Waskita, Toto Carto, Ketua Rumah Literasi Waskita Desa Kedungtukang Kecamatan Jatibarang Brebes, menyampaikan nama Waskita di ambil karena pengertian yang sesuai dengan konsep dari Rumah Literasi yang kami buat, agar gerakan Literasi ini senantiasa menumbuhkan minat baca masyarakat secara terus menerus, pungkasnya

Kegiatan Launching dihadiri Bupati Brebes yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Brebes Bpk.Narjo,SH,MH , Anggota DPRD Brebes, Kepala SKPD Brebes,Camat dan Forkompinca Jatibarang, Kepala Desa, Ketua KPMD Pusat, Komunitas Warga Brebes ,Budayawan Drs.Atmo Tan Sidik,
dan Para pegiat literasi (Red/Eko-Kontributor Brebes/tim)

 218 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.