TEGAL – Reses masa sidang kedua yang di selenggarakan oleh anggota dewan dari fraksi pdip.bpk Edi Suripno SH.MH menyerap aspirasi terkait sertifikat lahan yang mana seharusnya sudah menjadi hak warga tetapi sampai sekarang masih belum di sahkan oleh pemerintah daerah. Di karenakan harus melalui mekanisme yang rumit sehingga kami dari anggota dewan selalu memperjuangkan untuk bisa di sertifikat hak milik.saat acara berlangsung pada tanggal 8/4/2021.

Bahkan dewan sudah membentuk pansus lima yang mana di sebutkan oleh Edi Suripno pada saat reses berlangsung dihadapan para undangan menjelaskan Bahwa DPRD sudah membentuk tim Pansus Lima. dengang nama ( Sertifikat Tanah Untuk Rakyat. ) dan kebetulan pansus lima saya sendiri yang menjadi ketua sehingga sudah kewajiban kami untuk mengusulkan untuk di buatkan sertifikat.

Dimana dalam perundang undangan pertanahan bilamana lahan pemkot atau pelindo yang sudah di tempati oleh warga masyarakat sudah lebih dari sepuluh tahun lamanya maka harus di berikan hak untuk mengurus sertifikat.

Ditanya oleh awak media terkait proses sudah sampai mana beliau menjawab.kami serta tim sedang mengkaji hukum dasar dan tata cara proses peralihan pembuatan sertifikat. Agar bisa kita perjuangkan hak mereka dan tim dari pansus lima juga selalu rapat bersama instansi terkait agar proses peralihan tersebut bisa lancar tanpa kendala karena kita tau prosesnya tidak semudah kita menerapkan perda maupun perwal.

Jadi kita harus bersabar akan saya perjuangkan hak warga masrakyat seperti yang ada di wilayah rw.9 rw. 10 rw. 13 kelurahan panggung serta rw. 10 dan rw. 11 kelurahan mintaragen kecamatan tegal timur kota tegal. Adapun proses yang menyita waktu panjang di sebabkan banyak porses yang dilalui dengan kajian serta survai lokasi untuk di kaji ulang baik dari segi hukum dan fungsi kepemilikan lahan tersebut sehingga harus menjadi tanggung jawab atau kebijakan pemerintah kota tegal. Jangan disamakan dengan daerah lain. pungkasna ( red )

 273 total views,  1 views today

Detak Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.