Tegal – Menindak lanjuti Instruksi Gubernur Jawa Tengah, Wali Kota Dedi Yon Supriyono.SE.MM. Bersama Wakil Wali Kota Muhamad Jumadi ST.MM serta Sekda Kota Tegal Drs. Johardi langsung ambil sikap melakukan Monitoring Kawasan Mall maupun tempat bertamsya anak anak. yang ada di Kota Tegal. Selasa (147/3)

Wali Kota bersama rombongan mendapati anak anak yang sedang bermain dan memberikan teguran kepada orang tuanya agar jangan mengajak anaknya disaat belajar karena ini bukan liburan tetapi karena tanggap darurat, maka kegiatan sekolah di rumahkan untuk sementara waktu, hingga sampai batas yang di tentukan.

Menurut Wali Kota Tegal, hal ini bukan luburan dan mengajak anaknya untuk bepergian yang tidak berguna, namun lebih mementingkan keselamatan anak anak, ujarnya pada saat memberi teguran kepada salah satu pengunjung.

Bahkan tak hanya itu, dalam sidak rombongan Wali Kota juga mendapati PNS yang ketahuan sedang berada di Mall, sehingga sekaligus diberikan teguran untuk tidak memberikan contoh kepada masyarakat, karena pegawai negeri sipil (PNS) adalah pelayan masyarakat apa lagi ini di jam kerja, ujarnya.

Disisi lain Wali Kota mengapresiasi pengelola Mall yang tetap menutup area tempat bermain anak pada jam belajar. walau sekarang dengan sistem belajar mandiri tetap di pantau orang tua siswa.

Selain itu rombongan beserta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal melakukan sidak diberbagai pusat keramaian, untuk mengecek langsung lokasi yang dimungkin kan dapat menimbulkan terjadinya titik penyebaran virus corona yang mewabah ke penjuru pelosok.

Pemerintah menghimbau guna mencegah terjangkitnya penularan terhadap masyarakat, agar semua masyarakat Kota Tegal harus saling menjaga agar tidak adanya dampak sekaligus mencegahnya wabah virus tersebut, imbaunya. (red/tim)

 1,109 total views,  2 views today

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *