Usai Diresmikan Bupati Tegal, Pihak Pasar  Margasari Akan Lakukan Pengambilan Undian Tempat Berjualan

Slawi – Ditandai penandatangan prasasti serta pengguntingan pita, Bupati Tegal Umi Azizah Resmikan Pasar Margasari Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal. Rabu (29/1)

Dalam sambutannya Bupati Tegal selain mengajak seluruh pedagang untuk merawat Pasar Margasari, terutamanya kebersihan pasar.  Ia juga menegaskan tidak akan memberikan Izin pembangunan Minimarket di lokasi sekitar Pasar.

“Saya minta komitmen seluruh pedagang untuk bisa menjadi warga pasar yang baik. Di pasarlah kita bisa melihat cerminan perilaku dalam berinteraksi melayani pembeli, mengelola sampah dan menjaga kebersihan,” terangnya

Sedangkan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal Dra Suspriyanti MM mengutarakan penataan pedagang Pasar Margasari dilakukan dengan sistem undian dan sistem zonasi. Sehingga tidak akan menimbulkan perselisihan, karena sudah disepakati bersama.

“Pengambilan undian dimulai besok pagi hari Kamis sampai Minggu. Sehingga tanggal 5 Februari 2020 semua pedagang sudah masuk menempati Pasar Margasari yang baru dan pedagang dilarang memindahtangankan izin menempati kios atau lapak kepada pihak lain, jelasnya.

Sedangkan Ketua Paguyuban Pasar Margasari Nizar saat dikonfirmasi terkait peresmian Pasar meminta agar pihak pengelola pasar memberikan ijin terkait pengelolaan WC Umum, dengan alasan agar dana pemasukannya, selain nanti untuk operasional pengelolan sampah, juga dapat digunakan untuk pengembangan dalam kebersihan pasar dan membayar pihak keamanan.

Terkait area Parkir, ketua Paguyuban belum dapat menjelaskan pihak mana nanti yang mengelola, sebab lahan parkir merupakan pemasukan yang besar. paparnya. (red/CN)

 263 total views,  5 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.