Tegal – Senin (16/3) Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono SE.MM memimpin rapat forkapimda terkait covid19 dalam upaya pencegahan dan pemantauan merebaknya virus corona, didampingi Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi ST.MM di Gedung Adipura Kota Tegal

Wali Kota Tegal dalam paparannya mengingatkan kepada masyarakat mohon jangan salah persepsi dan kepada orang tua siswa untuk tetap mengawasi anaknya belajar di rumah, jangan sampai kondisi ini di anggapnya liburan tetapi untuk mencegah terjadinya corona covid19 merebak ke anak anak.

Ia juga menambahkan nantinya orang tua siswa agar segera di tembusi dengan surat edaran agar memahami kondisi yang ada, sesuai intruksi dan arahan Gubernur Jawa Tengah, terkait tempat hiburan kita tetap memberikan worning untuk menutup dulu hingga batasan yang belum di tentukan. karena itu sangat potensial untuk penularan wabah tersebut. Sedangkan untuk tempat wisata akan dilakukan penutupan selama 2 minggu kedepan.

Wali Kota Juga menghimbau untuk alat pendektesi. suhu harus di sediakan guna menetralisir dan menyediakan cairan untuk cuci tangan di setiap sudut yang mudah di jangkau oleh orang agar mudah untuk mencuci tanganya dan bagi pengusaha kolam renang juga harus di tutup untuk sementara waktu karena tidak kita pungkiri untuk penularan yang lebih signifikan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Dewan Kusnendro mengapresiasi terkait rakor forkapimda yang langsung tanggap bahkan kita harus tetap otimis untuk menanggulangi kejadian ini supaya pelayanan masyarakat harus tetap beraktifita, tidak menutup kemungkinan mereka tetap membutuhkan pelayanan dari pihak pemerintah .

Sementara menanggapi hal tersebut Waka Polresta Tegal Joko wicaksono menyampaikan, kami dari kepolisian siap membantu segala kegiatan yang berhubungan dan siap mengerahkan segala upaya untuk membantu masyarakat serta pemerintah dalam upaya pencegahaan nerebaknya virus corona.

Sejatinya virus yang sedang heboh bersifat sangat rentan terhadap keadaan di suhu yang lebih panas dan menurut anjuran, kita harus hidup bersih serta mekakukan 6 langkah. seperti cuci tangan yang sudah di peragakan oleh seluruh tim kesehatan (red/tim)

 664 total views,  1 views today

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *