Media Network

30 November 2020

Upah Minimum Kota Tegal Tahun 2021 Naik Tiga Persen

1 min read

TEGAL – Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) Kota Tegal Tahun 2021 resmi di usulkan ke Provinsi Jawa Tengah menjadi Rp. 1.982.750,00 dari tahun 2020 sebesar Rp. 1.925.000 atau naik tiga persen. Usulan tersebut dilakukan pada Sidang Pleno Dewan Pengupahan Kota Tegal, Kamis (5/11) di Hotel KJA Kota Tegal. ‘

’UMK di Kota Tegal ini ada kenaikan tiga persen. Saya berharap agar regulasi ini tentunya bisa diterima untuk pelaku usaha dan para buruh dan karyawan. Karena bagaimanapun regulasi ini mempertimbangkan dari keduanya agar dapat mensejahterakan masayarakat sebagai buruh dan tidak terlalu memberatkan pelaku usaha,’’ ujar Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono

Dalam Sidang Pleno yang dihadiri oleh perwakilan pemerintah Kota Tegal serta pihak-pihak terkait seperti Dewan Pengupahan, Serikat Pekerja, dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), BPS Kota Tegal dan dari perguruan tinggi secara langsung dan secara virtual sempat dipaparkan usulan tersebut.

Wali Kota berharap kenaikan UMK Kota Tegal sebesar tiga persen tidak membebani para pengusaha sebab Kota Tegal memiliki konsep mengembangkan pariwisata sehingga dapat mengundang banyak orang untuk datang ke Kota Tegal, termasuk para investor yang menanamkan modal di Kota Tegal.

‘’Semuanya kita benahi. Kota Tegal punya program menjadi destinasi wisata danarea publik agar banyak pengunjung dan wisatawan hadir ke Kota Tegal dan kita jemput bola investor,’’ (red)

 2,340 total views,  3 views today