UHC 96,87%, Dedy Yon Terima Penghargaan 4 Besar

  • Whatsapp

Detakindonesia.com – Universal Health Coverage (UHC) atau capaian kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Kota Tegal mencapai 96,87%. Capaian ini mencatatkan Kota Tegal pada peringkat 4 besar capaian UHC se-Jawa Tengah sehingga diganjar penghargaan dari BPJS Pusat bersama 11 daerah lain yang memiliki capaian UHC diatas 95%.

Penghargaan diterima Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono yang langsung diserahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Komplek Gubernuran Jawa Tengah, Semarang, Selasa (20/12/2022).

Dedy Yon menerima penghargaan bersama Wali Kota Surakarta, Wali Kota Semarang, Bupati Purbalingga, Bupati Brebes, Wali Kota Salatiga, Bupati Klaten, Bupati Kudus, Bupati Rembang, Bupati Banjarnegara, dan Wali Kota Magelang.Dalam sambutannya Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menyampaikan harapannya daerah-daerah yang saat ini capaiannya belum 95%, agar dapat segera menyusul 11 daerah yang saat ini target capaian UHC-nya sudah melebihi 95%.

Sementara Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti menyampaikan bahwa terkait dengan capaian UHC Jawa Tengah, sudah ada 11 kabupaten/kota yang capaian UHC nya melebihi 95% dan untuk Provinsi Jawa Tengah sendiri rata-rata capaian UHC-nya 87,67%.Ali Ghufron berharap seluruh wilayah di Provinsi Jawa Tengah dapat mencapai mencapai UHC 95%. “Ssetelah 11 daerah mencapai lebih dari 95%, kami mendorong 24 daerah lainnya juga dapat mencapai UHC diatas 95%,” kata Ali Ghufron.

Ali Gufhron mengapresiasi beberapa daerah yang melakukan terobosan-terobosan terkait pendanaan kepesertaan BPJS Kesehatan.“Saya mengpresiasi daerah-daerah yang melakukan terobosan, dengan melakukan sharing dari mereka yang mampu, bisa melalui CSR dan iuran bantuan dari ASN,” jelas Direktur Utama BPJS Kesehatan.(red)

 43 total views,  4 views today

Pos terkait