TEGAL – Rabu (3/3/2021) TNI dan Polri Tegal dengan langkah tegap dan Kompak lakukan kegiatan Latihan SAR (Latsar) Bersama di Obyek wisata Purwahamba Indah (PURIN) di Kabupaten Tegal, pagi pukul 9.00 wib Suradadi Kabupaten Tegal sebagai wujud kekokohan guna meningkatkan Sinergitas TNI-Polri di wilayah hukum Polres Tegal diikuti kurang lebih 60 orang

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui Kepala Staf Kodim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi S. Yang hadir mewakili menyampaikan “Sebelumya sudah digelar Latihan bersama di Makodim 0712/Tegal minggu lalu.

Kali ini merupakan lanjutan sebagai upaya peningkatan kemampuan anggota dan memperkuat juga sinergitas TNI POLRI Tegal sesuai arahan Dandim”.

Sedangkan dilokasi yang sama Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang, S.I.K. yang hadir secara langsung memaparkan bahwa Latihan tersebut merupakan wujud kesiapsiagaan personil TNI-Polri dalam menghadapi ancaman bencana banjir yang ada di wilayah kabupaten Tegal serta merupakan bentuk sinergitas nyata antara TNI-Polri dalam mengemban tugas kemanusian.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0712/Tegal diwakili Kasdim, Danlanal Tegal Ltk Mar Ridwan Aziz, Mtr. Hanla, CHRMP, Kabag Ops Polres Tegal Kompol Aries serta peserta pelatihan gabungan.

Sebelum kegiatan Apel bersama yang dipimpin oleh Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang, S.I.K dilanjutkan dengan pengecekan kelengkapan SAR dan dimulai dengan latihan proses evakuasi warga yang terjebak banjir dengan menggunakan perahu karet. Kemudian dirangkai dengan latihan Evakuasi korban tenggelam akibat banjir menuju daratan, pemberian pertolongan pertama terhadap korban, dan evakuasi korban menuju RS atau pusat Kesehatan terdekat.

Selain itu DanlanalDanlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, Mtr. Hanla, CHRMP menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas tergelarnya kegiatan Latihan bersama tersebut. Hari ini, anggota Lanal Tegal kepada peserta latihan SAR memberikan pelatihan teknik mandayung.

Suatu saat nanti, Lanal akan menjadi bertindak tuan rumah latihan bersama dan menggelar latiihan di laut langsung. “Sejatinya kita ini sama walaupun baju kelihatan berbeda, tunjukan bahwa kita bersinergi dan kompak” tutup Danlanal. (Red)

 482 total views,  1 views today

Detak Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.