Jakarta (Gugus TPP Covid19) – Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus berupaya sekuat tenaga mendukung pemerintah dalam percepatan penanggulangan Covid19. Hal ini terlihat pada Minggu (5/4-20) kemarin Hercules TNI AU A-1317 Skadron Udara 31 Halim Perdana Kusuma tiba di Bandara Hang Nadim Batam.

Pesawat TNI tersebut mengangkut Logistik berupa Air mineral,Susu Bubuk, Imukal, Biskuit, dengan total 2062 koli atau 7313 kg dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Pulau Galang. Selain Logistik Pesawat Hercules TNI juga membawa 5 unit alat penyaring udara yang nantinya akan digunakan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Pulau Galang.

Rumah Sakit darurat Covid 19 di Pulau Galang direncanakan dapat menyediakan sekitar seribu ruangan. Namun pengembangannya disesuaikan dengan kebutuhan. Rumah Sakit Galang dibawah kendali Kodam I/Bukit Barisan. Struktur organisasi rumah sakit telah dibentuk oleh PANGDAM I/Bukit Barisan.

TNI telah menyiagakan sejumlah alutsista seperti pesawat hingga kapal untuk membantu pendistribusian logistik dan alat kesehatan ke seluruh Indonesia guna mendukung percepatan penanggulangan Covid 19.

Autentikasi: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Komunikasi Publik: Kolonel Inf. Kristomei Sianturi,S.Sos.,M.Si.(Han.).

Paraf: Letkol. Inf. Drs. Abidin Tobba, M.Si (red/Kontributor KJ)

 380 total views,  1 views today

Detak Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *