Tegal – Polres Tegal Kota bersama TNI dan instansi terkait kembali gelar operasi yustisi di Jalan A. Yani Pasar Pagi Kota Tegal, Sabtu (13/02/2021) bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan yakni penggunaan masker dan berkerumun.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo melalui Kaurbinops Narkoba menyampaikan, masyarakat untuk selalu memakai masker dan menerapkan Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas (5 M) serta tetap jaga imun dengan rajin berolahraga.

Sedangkan Kaurbinops Narkoba Iptu Rekso Pranoto, S.H. lebih lanjut menyampaikan kegiatan kali ini menyasar Pasar, karena lokasi tersebut kerap menjadi kerumunan, pasalnya menjadi bertemunya antara penjual dan pembeli.

“Kami terus berupaya menegakkan protokol kesehatan kepada para pedagang dan pembeli, mengingatkan dan menghimbau untuk selalu kenakan masker, jaga jarak, dikarenakan hal ini semata-mata untuk mencegah penularan covid-19,” jelas Kaurbinops Narkoba

Ia juga menambahkan, operasi yustisi yang dilakukan setiap saat ini menggunakan cara yang humanis, persuasive dan dialogis untuk mengetuk hati mereka agar sadar akan pentingnya disiplin protokol kesehatan, terangnya usai membagikan dalam membagikan masker kepada masyarakat. (red)

 346 total views,  1 views today

Detak Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *