Detakindonedia.com – Tim penilai dari RBP Birorena Polda Jawa Tengah melakukan penilaian mandiri pada unit pelayanan SIM dan SKCK di Polres Tegal.
Rabu, 1 Desember 2021.

Tim RBP Rorena Polda Jawa Tengah dipimpin oleh AKBP Cahyo Widiarso melakukan pengamatan serta penilaian terhadap sarana dan prasarana serta cara Polres Tegal untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa’at mengatakan, kedatangan tim dari RBP Rorena Polda Jawa Tengah ini dalam rangka melakukan penilaian pelayanan publik meliputi pelayanan SKCK dan pelayanan Satpas SIM guna menuju Polres Tegal dengan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“WBK merupakan bagian tak terpisahkan dari Reformasi Birokrasi Polri (RBP). Dalam pelaksanaan tugasnya Polri dituntut untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” katanya

Kapolres mengatakan, pada tahun 2021 ini Polres Tegal telah melakukan inovasi dibidang pelayanan SIM dan STNK yang diberi nama E-MISIST (Sistem Elektronik Reninder SIM, STNK dan Tilang) yang sudah di launching pada hari Kamis 23 September 2021. Tujuannya aplikasi ini untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang masa berlaku SIM, STNK dan Tilang melalui hand phone agar masyarakat tidak terdadak dalam melakukan perpanjangan. Polres Tegal terus melakukan perubahan dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan semaksimal mungkin, agar masyarakat merasa sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Polres Tegal.

“Alhamdulillah sejauh ini pelayanan publik Polres Tegal sudah maksimal, dan tentunya tetap akan kita tingkatkan lagi selain bertujuan untuk mewujudkan predikat tersebut, masyarakat juga merasa lebih nyaman atas pelayanan yang diberikan oleh Polres Tegal,” ujarnya.

(***).

 132 total views,  3 views today

Detak Indonesia