Detakindonesia.com – Semarang – Jebolnya Tanggul Tanjung Emas beberapa hari lalu sempat menyebabkan aktivitas masyarakat di sekitar Pelabuhan menjadi terganggu.

Tak hanya itu, beberapa masyarakat sekitar juga mengalami kerugian baik secara materil maupun moril.

Perwakilan PD TIDAR Jawa Tengah pada hari Selasa, 31 Mei 2022 turun ke masyarakat memberikan support kebutuhan Pasca Banjir seperti vitamin, alat pembersih rumah & lingkungan.

Dalam hal ini TIDAR Jawa Tengah, yang di Nahkodai oleh M.O. Irfan Wiranata Kusumah berkomitmen untuk turut berperan aktif dalam hal kemanusiaan, “Kami segenap pengurus wajib hukumnya membantu masyarakat yang sedang terkena musibah atau kesusahan,” ujarnya.

Ia menambahkan, anak muda harus peka terhadap permasalahan yang ada di masyarakat, “kami Tegak lurus dengan apa yang diajarkan PP TIDAR dan juga Partai Gerindra untuk cinta sesama & cinta Indonesia, karena dari situlah kita bisa lebih peka dan sadar terhadap permasalahan yang ada dibawah, terlepas dari TIDAR saya juga mengajak anak-anak muda untuk turut berkontribusi dan berperan positif untuk masyarakat,” tegasnya.

Warga Bangunharjo Apresiasi PD TIDAR JAWA TENGAH
Dalam Kehadiran PD Tidar Jawa Tengah disambut hangat oleh warga masyarakat sekitar Pelabuhan Tanjung Emas.

Seno selaku perwakilan warga Bangun Harjo mengatakan, “saya atas nama warga mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada pengurus/anggota TIDAR,” ujarnya.

Sementara itu, menurutnya kondisi rob sudah sudah berangsur membaik, ”sudah mulai mengering, namun kami sebagai warga sekitar tetap harus waspada, siapa tau ada hal yang tidak terduga lagi,” tambahnya.(red)

 90 total views,  1 views today

Detak Indonesia