Test Adrenalin, Dedy – Jumadi Lintasi Tanjakan Maut Dieng

Tegal – Jalur berkelok dengan kondisi terus naik diiringi pemandangan bukit nan indah sepanjang perjalanan menjadi tantangan tersendiri bagi para bikers penunggang kuda besi dengan ekstra konsentrasi.

Siapapun mungkin tertarik menjajal jalan alternatif yang menghubungkan Kabupaten Batang dengan dataran Dieng, bahkan banyak orang menyebutnya sebagai jalur tercepat yang menghubungkan pengendara dari pantai utara  Batang ke Dieng, namun hal ini justru harus berhati hati.

Jalan tersebut yang kami ketahui memiliki tanjakan ekstrem  berisiko bagi pengendara dan menjadi jalur neraka bagi para pengguna jalan yang melintas terlebih lagi bikers yang baru melintas tepatnya di wilayah Kecamatan Bawang.

Dieng, Negeri di Atas Awan merupakan salah satu kawasan wisata yang berada di Jawa Tengah, pastinya hampir semua orang pernah bertandang ke kawasan tersebut hanya untuk menikmati dinginnya hawa pengunungan dan menikmati ke indahan Kawah serta wisata  lainnya.

Libur cuti bersama, memasuki Awal bulan Muharram tahun 2020 menjadi momen yang sangat berharga bagi jajaran Pemerintah Kota Tegal, pasalnya touring dengan sepeda motor jenis dua tak ini diikuti pula oleh Dedy – Jumadi yang merupakan Wali Kota  dan Wakil Walikota Tegal, serta Kapolresta Tegal, Forkompimda, Dandim 0712/Tegal Kajari, Ketua DPRD . Jumat (21/8)

Dengan mengendarai Kawasaki Ninja 2 Tak milik pribadinya Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi merasakan saat melintasi jalur Warung Asem  menuju kawasan Dieng menjadi uji nyali alias test Adrenalin

“Ini pertama buat saya touring dengan motor menuju Kawasan Dieng, jadi ingat masa muda, semua happy” jelasnya

Dalam penjelasaanya, mengakui, trek dari Warung Asem Pekalongan menuju Kawasan Dieng memang ciamik, tetapi disinilah kita merasakan sebagai bikers sejati, bahkan kegiatan ini membawa manfaat yang baik bagi hubungan kerja,  terjalinnya keeratan hubungan baik di jajaran Pemkot akan membawa semangat kinerja Jajaran Pemkot menjadi lebih baik.

“Asiik memang asik, jalur Trek menanjak dan Kami semua bisa berbagi  hingga berdiskusi bersama di bawah naungan indahnya alam semesta, namun tetap kita meski berhati hati dan selalu konsentrasi karena lintasan ini di kenal dengan tanjakan maut” jelasnya(red)

 

 

 

 

 

 

 

 435 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.