Media Network

30 November 2020

Temui Wakil Walikota, Muzayin Bersama Rekan Bangga dan Haru Hingga Teteskan Air Mata

2 min read

Tegal – Mochammad Muzayin Arifin, Majenang, Feri asal Cirebon dan Heti asal Majalengka Jawa Barat saat bertemu dengan Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi ST.MM, Jumat 6 November di Rumah Dinas Wakil Walikota nampak bangga dan meneteskan air mata bercampur haru.

Tamu Kehormatan Para Pramuka Tuna Runggu dan Tuna Wicara ini merupakan perwakilan pramuka yang melakukan keliling Indonesia, dengan wajah berseri-seri dan antusias walau tanpa bersuara, hanya dengan menggerak-gerakan bibir, tangan, dan jari, mereka melakukan perbincangan dengan menggunakan bahasa isyarat.

Mochammad Muzayin Arifin, anggota pramuka tuna rungu dari Kwartir Ranting (Kwaran) Majenang Feri asal Cirebon Jawa Barat dan Heti asal Majalengka Jawa Barat, kedatangan Muzayin ke Kota Tegal merupakan bagian dari misinya keliling Indonesia.

“Ini bagus sekali, semangat beliau benar-benar luar biasa. Saya harap semangat ini bisa diteladani semua anggota Pramuka khususnya di Kota Tegal dan seluruh Indonesia pada umumnya, luar biasa semangat nasionalisme dan cinta tanah air yang dimiliki mereka, Ungkap Muhamad Jumadi

Lebih lanjut Jumadi menambahkan Beliau PRAMUKA yang luar biasa. Mereka Keliling Indonesia bersilaturrahmi Sekaligus Memberikan Semangat pada Para Pramuka agar terus Berkarya dan Berbakti untuk Bangsa, yang sehat Jangan sampai kalah. Meskipun menggunakan Bahasa Isyarat dalam percakapannya selama berada di Rumah Dinas, tetapi dapat dicerna bahwa intinya mereka bangga bisa bertemu Wakil Walikota,

” Bukan itu saja bahkan saya diminta berganti menggunakan pakaian Dinas, untuk memenuhi harapan dan permintaan mereka, membahagiakan mereka Kita sarapan Bersama, bercengkerama mau ngobrol dengan cara sedikit menulis tapi mengartikan” .

Bahkan dalam perbincangannya sempat membuat terharu hingga meneteskan air mata, pasalnya dengan bahasa isyarat dan sesekali di tulis, mereka mengingatkan agar dalam menjalankan amanah kepemimpinan dirinya untuk banyak bersabar dan bersyukur.

Selanjutnya Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi didampingi isteri usai melakukan sarapan bersama dan membuatkan surat keterangan untuknya, berharap apa yang dilakukan oleh mereka bisa menjadi penyemangat pramuka disabilitas yang lain dan pramuka pramuka yang kondisinya sehat untuk Tetap Berkarya dan rencananya usai berkunjung dari Kota Tegal mereka akan menuju ke jayapura, pungkasnya

Selain itu melalui bahasa isyarat mereka juga menyampaikan rasa bangganya bisa menikmati makan bersama dengan Wakil Walikota dan Istri serta bercerita bercengkerama (red)

 2,409 total views,  9 views today