Detakindonesia.com – Seperti biasa Muhamad Jumadi, Wakil Walikota Tegal setiap pagi rutin melakukan giat bersepeda, bahkan persiapan untuk olah raga yang satu ini telah melekat ditubuhnya.

Secangkir teh manis hangat pun telah dicicipinya siap menghantarkan giat olah raga sambil menyambangi warga Kota Tegal sepanjang perjalanannya.

Namun sayangnya kegiatan yang telah dipersiapkan dengan matang tersebut urung dilakukan, pasalnya kabar mengejutkan datang bila sahabatnya yang juga menjadi Sekda Kota Tegal dikabarkan telah tutup usia.

Sontak tanpa menunggu perintah, Jumadi menganti pakaian olah raganya dengan batik khas Jawa Tengah mendatangi RSUD Kardinah lokasi sahabatnya dilakukan perawatan sebelumnya.

Sedih dan duka tak hanya dialami olehnya namun juga oleh seluruh masyarakat Kota Tegal, bahkan Pemerintah Kota Tegal langsung menaikan bendera setengah tiang tanda pemghormatan terakhir.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tegal, Dr Drs Johardi MM dikabarkan meninggal dunia karena serangan jantung mendadak usai melakukan aktifitas kebugaran di Laun alun Kota Tegal.

Bahkan Ia sempat beristirahat dan berbincang bersama kepala dinas lainnya serta tim kesehatan, tetapi karena kondisi yang lelah akhirnya tak sadarkan diri, sehingga tim kesehatan membawanya ke RSUD Kardinah.

” Kota Tegal berduka dan saya mengakui beliau adalah sahabat dan rekan kerja yang baik, dan beliau juga banyak berprestasi untuk Kota Tegal dan menjadi contoh sosok ASN yang dapat diteladani ” lirihnya saat melakukan Takziah dirumah duka.

Lebih lanjut, Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi mendampingi Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono atas nama masyarakat Kota Tegal dan Pribadi dan keluarga menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian Almarhum Dr. Drs Johardi MM.

” Kami sangat mengenal baik beliau dan almarhum banyak memberikan saran dan masukan semasa hidupnya, tentunya masyarakat Kota Tegal sangat kehilangan” jelasnya.

Dr.Drs Johardi MM kelahiran Brebes 1966 silam dilantik menjadi Sekda Kota Tegal sejak Febuari 2020 hingga saat ini, dan untuk pemakaman akan dimakamkan di TPU Cleret Randugunting disamping makam Aarhumah Isterinya yang telah mendahului. (Red)

 23 total views,  2 views today

Detak Indonesia