Tanpa Tancap Gas Jalin Kekompakan, Pentolan Jajaran Pemkot Tegal Tak Mau Adu Cepat

Tegal – Blaarrr….suara bising knalpot kendaraan roda dua menghentak suasana komplek Balaikota Ki Gede Sebayu Kota Tegal pagi, Selasa 18 Agustus 2020.

Diawali dengan melibas bendera start menjadi awal Lomba Slow Drag Bike diikuti seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah di Kota Tegal dalam memperingati HUT Ke 75 Kemerdekaan RI.

 

Lomba kali ini tak seperti biasanya, mencatat pemenang yang tercepat mencapai garis finish, melainkan justru yang paling lamban menyentuh garis finish.

 

Uniknya lagi, peserta lomba justru ada dari kalangan pentolan jajaran Pemerintah Kota Tegal, seperti Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Sri Primawati Indraswari dan lainnya.

Saat dijumpai usai lomba Muhamad Jumadi, Wakil Walikota Tegal menuturkan Slow Drag Bike ini tentu saja bertujuan untuk menjaga imunitas, agar kita semua happy dan paling tidak untuk menjaga kebugaran tubuh dan menjaga kebersamaan serta kekompakan dalam bekerja.

“Bukan cepat-cepatan, tetapi lambat-lambatan. Untuk apa? biar kita sehat semua, kita menjaga imunitas.dan ini luar biasa walaupun agak kesusahan. Tetapi hal tersebut wajar, karena tujuannya bukan mencari siapa yang menang, tetapi mencari kebugaran tubuh” ucapnya

Hal yang sama juga disampaikan Pemenang Lomba Slow Drag Bike ini Muhammad Saepudin Umar dari Dinas Perhubungan Kota Tegal mengungkapkan tidak ada persiapan untuk mengikuti lomba. Ia mengaku yang terpenting menjaga imunitas dan kebugaran.(red)

 43 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.