Media Network

28 Oktober 2020

Tahun 2020 Uang Plus PerMakanan Seminggu Sekali Akan Diterima Teman Lansi, Ini Janji Walikota dan Wakil Walikota Tegal

2 min read
Tegal – Sejumlah 480 Lanjut Usia (Lansia) kota Tegal masuk dalam kategori lansia terlantar, yakni lansia yang tidak terpenuhi kebutuhan dasar, baik sandang, pangan dan papan, mendapatkan bantuan uang sebesar Rp. 200.000,- per orang, per bulan, dari Pemkot Tegal.
Penyerahan bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono dan Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi dalam  Launching program “Teman lansia” (Tegal Eman Lansia) di Pendopo Ki Gede Sebayu, Rabu (18/12).

Wali Kota menyampaikan, pemberian jaminan sosial bagi lanjut usia terlantar kota Tegal ini dilakukan untuk membantu masyarakat miskin dengan sasaran utama para lansia yang tidak berdaya, tidak berproduktif, dan belum memperoleh bantuan dan jaminan sosial dari Pemerintah.
Para Lansia yang menerima bantuan dari Pemerintah Kota ini merupakan hasil verifikasi dan validasi yang dilakukan oleh Dinas Sosial kota Tegal dan telah ditetapkan melalui keputusan Walikota tentang penerima bantuan jaminan sosial bagi lanjut usia terlantar kota Tegal tahun 2019.

“Terhitung mulai bulan November, pemerintah kota Tegal mulai memberikan jaminan sosial bagi 480 orang lanjut usia terlantar sebesar Rp. 200.000,- rupiah per orang per bulan” jelas Walikota Tegal
Selanjutnya Ketua TKPK Kota Tegal,  Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu aksi nyata Pemerintah Kota Tegal dalam mengkolaborasikan dan mensinergikan program-program penanggulangan kemiskinan di Kota Tegal.
Ia menambahkan sejatinya Pemerintah Kota Tegal memberikan perhatian kepada Lansia di Kota Tegal, dan kegiatan pemberian bantuan untuk lansia ini diharapkan bisa meningkatkan Kesejahteraan dan kesehatan untuk lansia di kota Tegal, khususnya kepada lansia yang sudah tidak memiliki sanak saudara dan yang perlu bantun khusus. Ia berharap mudah-mudahan lansia di kota Tegal selalu diberikan kesehatan dan bisa menikmati masa tuanya dengan baik.
Data awal lansia yang mendapat bantuan sebanyak 488 orang lansia, , namun pada desember ini sudah meninggal 8 orang lansia, sehingga penerima bantuan pada saat ini sejumlah 480 orang lansia.

Wali Kota berjanji untuk tahun depan 2020, bantuan untuk lansia tidak hanya berbentuk uang saja namun akan ditambah dengan bantuan permakanan seminggu sekali. (red/hm/tim)

 101 total views,  5 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *