Media Network

29 Oktober 2020

Susuri Gang Sempit, Wakil Walikota Tegal Sambangi Lansia

1 min read

Tegal –  Seluruh warga negara termasuk lansia di Kota Tegal harus mendapatkan kehidupan yang layak sehingga sudah sewajarnya pemerintah Kota Tegal memberikan bantuan  kepada lansia yang membutuhkan.

“Paling tidak bisa menjadikan mereka bahagia, mendapatkan makanan empat sehat lima sempurna, dan ini akan terus berlanjut meskipun masa pandemi usai, Ungkap Muhamad Jumadi, Wakil Walikota Tegal kepada media

 

Kamis 17 September 2020, diawali dengan menaiki sepeda motor Wakil Walikota Tegal saat waktu jam istirahat kerjanya justru memanfaatkan dengan menyambangi lansia, warga yang sudah lanjut usia guna memastikan bahwa kondisi mereka sehat dan berkecukupan gizi.

Didampingi  Istri Dyah Probondari SH MKn, yang juga sebagai Wakil Ketua TIM Penggerak PKK Kota TEGAL tak pernah risih atau canggung meskipun harus menelusuri gang sempit padat penduduk, menurutnya siapapun mereka adalah orang tua yang sudah sepuh dan sepatutnya dihormati dan mereka juga masyarakat kota Tegal  yang membutuhkan perhatian.

“Mereka lansia, sudah sepatutnya Pemerintah Kota memberikan perhatian khusus, kesehatan, makanan bergizi, empat sehat lima sempurna harus kita berikan” ujarnya

Bahkan dirinya juga mengajak petugas  pendamping sosial Kota Tegal seperti TKSK, Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kepala Dinas Sosial untuk bersama memberikan makanan yang diantarkan langsung sesuai program yang diluncur beberapa pekan lalu yakni “Rantang Warga Tegal (Warteg) Eman Lansia” sebagai kepedulian terhadap lansia terlantar di Kota Tegal. (red)

 322 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *