Survey Akreditasi RS Demi Kemajuan dan Perkembangan Kardinah

  • Whatsapp

Detakindonesia.com – Survey Akreditasi Rumah Sakit di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah merupakan salah satu upaya demi kemajuan dan perkembangan RSUD Kardinah Kota Tegal.

“Mudah-mudahan semua diberikan kesehatan sehingga kehadiran kami membawa berkah kepada semua demi kemajuan dan perkembangan RSUD. Sehingga pelayanan kesehatan mampu meningkatkan mutu dan keselamatan pasien,” ujar Ketua Tim Suveyor,

drg. Asep Kemal Pasha saat Survey Akreditasi RSUD Kardinah Kota Tegal oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP) di Ruang Pertemuan PPM Lantai 2 RSUD Kardinah, Rabu (21/12).Asep hadir bersama tim yang diterima langsung Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., dan Direktur RSUD Kardinah drg. Agus Dwi Sulistyantono, M.M.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, M.M., dalam sambutuannya sangat mengharapkan adanya komitmen nyata dari RSUD Kardinah untuk meningkatkan keselamatan dan kualitas pelayanan terhadap pasien, lingkungan pelayanan dipastikan aman, mengurangi resiko, baik kepada pasien juga staf rumah sakit.

“Saya berharap RSUD Kardinah harus semakin baik, pembangunannya juga semakin baik, kelengkapan alat kesehatan juga lengkap. Alat kesehatan yang sudah lima tahun diganti.Para dokternya mau mencoba dengan alat kedokteran yang baru. Kita berharap peningkatan mutu dan keselamatan pasien diutamakan,” ujar Wali Kota.Selain itu, Wali Kota Tegal menambahkan bahwa selain pengembangan SDM, dan sarana dan prasarana, hal lain yang tidak luput harus dikembangkan adalah penggunaan teknologi dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Di era revolusi teknologi ke-4 seperti sekarang ini teknologi telah digunakan di semua segi kehidupan masyarakat tak terkecuali kesehatan. karena itu, di zaman yang terus berubah dan berkembang maka pelayanan yang diberikan kepada masyarakat juga harus mengikuti perubahan tersebut agar sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat,” ujar Dedy.

Dedy Yon juga mengungkapkan bahwa penggunaan teknologi dalam pelayanan kesehatan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan keamanan, ketepatan dan kecepatan pelayanan kesehatan yang diberikan rumah sakit kepada masyarakat.

“Seperti yang telah di laksanakan oleh RSUD Kardinah yang telah menciptakan berbagai inovasi dalam upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kota tegal dan sekitarnya, dengan berbasis teknologi.

Selain memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD Kardinah, pelayanan yang diberikan juga lebih simple, lebih cepat, tepat, efektif dan efisien serta berkualitas.

Karena pelayanan yang demikianlah yang sangat dibutuhkan oleh pasien saat ini, ” ujar Dedy.

Direktur RSUD Kardinah, drg. Agus Dwi Sulistyantono, M.M., menyampaikan bahwa kegiatan survei akreditasi adalah kewajiban bagi rumah sakit dalam rangka peningkatan mutu.

“Kami berharap RSUD Kardinah selalu memberikan pelayanan dan mutu yang baik bagi masyarakat hingga paripurna,” ujar Agus.(red)

 41 total views,  2 views today

Pos terkait