Smart City Konsep Kota Cerdas, Kominfo RI Lakukan Penelitian di Kabupaten Tegal

Slawi – Smart City konsep kota cerdas yang dirancang guna membantu berbagai hal kegiatan masyarakat, terutama dalam upaya mengelola sumber daya yang ada dengan efisien, serta memberikan kemudahan mengakses informasi kepada masyarakat, hingga untuk mengantisipasi kejadian yang tak terduga sebelumnya.

Kedatangannya Kominfo RI untuk melakukan penelitian di Kabupaten Tegal dalam penerapan Smart City pada Selasa (3/3) bertempat di Ruang Transit Gedung A Lantai 2 di sambut Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie

Selain itu, Kominfo RI dalam kehadirannya menerangkan bahwa penelitian Smart City ini untuk mengukur tingkat kematangan atau sejauh mana kemajuan Kabupaten Tegal dalam penerapan Smart City.

“Kami juga akan melakukan penyusunan strategi, kami juga akan melihat tahapan apa yg sudah dilakukan, strategi apa yg sudah dimiliki. Akan kami olah dan rangkum dalam Focus Group Discussion (FGD)” jelas salah satu perwakilan Kominfo RI. Kegiatan ini akan berakhir pada bulan Juni 2020.

Dalam penjelasannya Wakil Bupati Tegal mengatakan “Kita sebetulnya sudah ada niat, Kabupaten Tegal masih banyak yang harus dikejar, tapi saat meliat kesempatan best practises dari kota lain itu bisa jadi pelajaran bagi kita” terangnya

Menurutnya sejatinya urusan paling utama di Kabupaten Tegal adalah melayani, salah satunya adalah dengan teknologi. Serta, Smart City bukan hanya urusan Kominfo tapi urusan semua stakeholder yg ada di Kabupaten Tegal, untuk itu, pemerintah Kabupaten Tegal menyambut baik Kominfo RI dalam melakukan penelitian. (red/setdakab//sumber)

 163 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.