Slamet Haryanto Alias Gelang, Ternyata Masuk Dalam Daftar Tim Pendata Cagar Budaya

SLAWI – Slamet Haryanto atau biasa di sapa dengan panggilan Slamet Gelang asal Kabupaten Sleman Jawa Tengah yang sudah menetap belasan tahun di Kabupaten Tegal, ternyata salah satu Tim Pendaftaran CAGAR BUDAYA di Kabupaten Tegal.

Bahkan dikuatkan dalam struktural yang ditandatani pada tanggal 13 Januari 2020 oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan AKHMAD WAS’ARI, S.Pd., MM. yakni menetapkan bahwa Tim Pendaftaran CAGAR BUDAYA Kabupaten Tegal Bertanggungawab terhadap pelaksanaan Registrasi Nasional Cagar Budaya di Kabupaten Tegal, Melakukan pembinaan, pengawasan, dan evaluasi pelaksanaan Regestrasi Nasional Cagar Budaya di Kabupaten Tegal kemudian Bertanggungjawab terhadap pelaksanaan pendaftaran dan penetapan Cagar Budaya
Bertanggungjawab terhadap seluruh
prose pendafratan Cagar Budaya

Selanjutnya Slamet Haryanto Alias Slamet Gelang kelahiran Sleman Jawa Tengah ini ditunjuk sebagai Petugas Penerima dan pendaftaran dengan tugas Menerima dan mencatat pendaftaran, Memeriksa data pendaftar, Memeriksa data objek yang didaftarkan, Menyampaikan formulir pendaftaran kepada Petugas Pengolah Data.

Menurutnya saat dikonfirmasi oleh awak media, Kamis (6/2) Ia menyampaikan, masih banyak cagar budaya di Kabupaten Tegal yang perlu di kaji, agar nantinya dapat bermanfaat bagi generasi selanjutnya dalam memahami cagar budaya.

Sejak 15 tahun silam sampai saat ini dirinya tetap tekun dan komit mendalami cagar budaya yang ada di Desa se Kabupaten Tegal hingga akhirnya namanya masuk dalam daftar tim cagar budaya Kabupaten Tegal. (red/tim)

 243 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.