Tegal – Kepala Staf Kodim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi S , mewakili Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandaptan Siregar, S.I.P membuka pemantapan Sistem Perencanaan dan Pengendalian Pembinaan Teritorial bersinergi (Sisrendal Binter) TA. 2021 dengan lintas Instansi di Makodim 0712 Tegal

Sistem Perencanaan dan Pengendalian Pembinaan Teritorial (Sisrendal Binter) Kodim 0712/Tegal, Kamis (25/3) diikuti oleh para Danramil harus selaras dengan kepentingan dan program Pemerintah Daerah dalam rangka Pertahanan Negara yang solid dan tangguh.

Kepala Staf Kodim 0712/ Tegal, Mayor Cba Eko Budi S dalam arahannya menyampaikan, Staf Teritorial memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan fungsi teknis teritorial di lingkungan TNI AD. Khususnya Koramil jajaran Kodim 0712/Tegal sebagai pembina fungsi teritorial, menyelenggarakan pembinaan Binter TNI AD melalui pembinaan sistem dan metoda, pembinaan Binter, Pembinaan Pendidikan dan Latihan, Pembinaan Pengkajian dan Pengembangan serta Satuan Intelijen Teritorial sesuai perkembangan lingkungan strategis.

Sekarang ini perang Proxy War dilakukan oleh pihak ketiga, ini lebih dahsyat daripada perang konvensional. Disinilah dibutuhkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga apabila terjadi perang maka akan bersatu antara TNI dengan rakyat dan para Danramil diwilayah harus saling bersinergi untuk mendata wilayah, ini tujuannya untuk pertahanan wilayah NKRI”.

Peran Babinsa juga dimaksimalkan dalam berbagai lini masyarakat. Mereka adalah ujung tombak kelancaran dan kesuksesan berbagai program yang dilaksanakan Kodim 0712/Tegal. Babinsa Peduli Wilayah sebagai program Komandan Kodim 0712/Tegal berperan perting menjadi bingkai spirit para Babinsa dalam melaksanakan tugas di tengah masyarakat.

“Keluarga besar Kodim 0712/Tegal harus sigap menyelesaikan tugas namun selalu mematuhi protokol kesehatan. Kita semua adalah tauladan bagi Masyarakat, penting bagi Kita semua selalu memberi contoh bagaimana menyelesaikan tugas kerja dengan baik dan maksimal namun tetap memperhatikan protokol kesehtan”. pesan Dandim yang dibacakan Kasdim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono, (red)

 528 total views,  3 views today

Detak Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.