Media Network

28 Oktober 2020

Sinergitas Bunda Baca, Duta Baca, Pengiat Literasi dan Sekolah Jadi Kekuatan Besar

1 min read

Tegal – Penetapan Sekolah Dasar Negeri Mangkukusuman (SDN MKK) 1 Kota Tegal sebagai Sekolah Rintisan Literasi dilakukan melalui penandatanganan prasasti oleh Bunda Baca Kota Tegal dr. Roro Kusnabela Erfa Dedy Yon Supriyono di dampingi Duta Baca Kota Tegal Dyah Pobondari Jumadi, disaksikan Kepala Sekolah SD MKK 01 Arif Santoso dan Pegiat Literasi Kota Tegal Dr. Yusqon. Jumat (13/3).

Duta Baca Kota Tegal dr. Roro Kusnabela Erfa usai meninjau kelengkapan literasi di berbagai kelas mengatakan bahwa ditetapkannya SDN MKK 1 Kota Tegal karena prestasi nya serta kelengkapan fasilitas perpustakaanya hingga adanya fasilitas pojok baca di tiap kelasnya. Sehingga berharap SDN MKK 1 nantinya dapat menjadi sekolah percontohan bagi sekolah lainnya.

Sedangkan Pegiat Literasi Kota Tegal Dr. Yusqon menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan sebagai implementasi Gerakan Tegal Membaca yang sudah berjalan sejak tahun 2018. Sebelum SDN MKK 01, pihaknya juga sudah menetapkan SDN Sumurpanggang 2 sebagai sekolah rintisan literasi di Kecamatan Margadana.

Dirinya menargetkan program tersebut kedepannya akan menyasar ke sekolah di Kecamatan Tegal Barat dan Tegal Selatan.

Bahkan Ia juga mengapresiasi Bunda Baca dan Duta Baca yang selalu hadir dan bersinergi, menurutnya sinergitas Pegiat Literasi dengan Bunda Baca dan Duta Baca serta sekolah sekolah akan menjadi kekuatan besar untuk terus menggerakan budaya literasi di Kota Tegal. (red/tim)

 102 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *