Tegal – Pemantauan harga barang pokok di salah satu pusat perbelanjaan Yogya Mall, Kamis (17/12) yang dilakukan Wali Kota Tegal Dedy yon Supriyono didampingi Sekretaris Daerah Kota Tegal, Johardi beserta beberapa Kepala instansi terkait pemantauan harga secara umum masih normal dan wajar, namun masih ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga yakni telur, ayam dan minyak sayur.

Komoditas tersebut mengalami kenaikan mulai bulan November 2020, dari hasil pantauan, telur harga sebelum kenaikan per kilogran Rp. 25.000,-, sekarang menjadi Rp. 26.700,-, ayam sebelum ada kenaikan harga per kilogramnya Rp.34.000,- dan sekarang Rp. 36.000,-, minyak sayur perliter sebelum kenaikan harganya Rp. 13.000,- dan sekarang per liter harganya berkisar Ro.14.000 sampai Rp. 15.000,-.

Wali Kota Tegal, usai melakukan pemantauan menyampaikan kepada awak media, bahwa pihaknya sengaja melakukan pemantauan untuk mengetahui harga-harga kebutuhan pokok di kota Tegal, menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru)

“Ini merupakan kegiatan sidak harga di pasar, saya bersama Sekda Kota Tegal dan beberapa Kepala OPD, melakukan tinjauan langsung untuk mengetahui harga-harga kebutuhan pokok jelang natal dan tahun baru,” ujarnya

Selain mengecek beberapa harga komoditas, tim pemantauan bersama Wali Kota juga melakukan pemeriksaan tanggal kadaluarsa pada makaman dan minuman yang dipajang.(red)

 372 total views,  2 views today

Detak Indonesia