DetakIndonesia.com – Wakil Walikota Tegal Muhamad  Jumadi S.T.MM merupakan pengusaha IT asal Tegal  dan tinggal di Jakarta serta sebelumnya menjabat sebagai Direktur International Telecommunication IUsers Group (INTUG) mewakili Asia Pasifik berpusat di Kota Brussel, Belgia.

Ia dilantik menjadi Wakil Walikota Tegal mendampingi Walikota Tegal Dedy Yon Supriyadi untuk memimpin Kota Tegal membawa Masyarakat Kota Tegal ke arah yang lebih baik. Bahkan pelantikan dan sumpah jabatan digelar di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Gubernur Jawa Tengah di Semarang, Sabtu (23/3/2019) beberapa bulan lalu.

Keinginannya menata kota secara cantik, hingga mengembalikan kejayaan Kota Tegal menjadi inspirasi, disebabkan Kota Tegal memiliki potensi yang sangat bagus. Orang bilang ‘Jepangnya’ Indonesia, sehingga berpeluang untuk menuju Tegal Smartcity.

Menurutnya sebagai sebuah kota, Tegal harus terus berbenah dalam hal estetika, mewujudkan  Taman-taman terbuka yang tertata dengan baik serta perlu dihadirkan di berbagai tempat. Selain itu meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat juga harus dilakukan dengan prima. Kebersihan di kota harus terjaga, dan bisa mengelola sampah.

Sementara kedepan mulai tahun 2020, Ia akan terus berkolaborasi dengan Walikota Tegal memimpin dan membangun bersama maupun dengan Kepala Daerah lain untuk melakukan berbagai inovasi mengembangkan perekonomian masyarakat maupun menata kota.

Bahkan selama kurun waktu 9 bulan kepemimpinan Dedy Yon-Jumadi memiliki prestasi yang diraih kota Tegal yakni  Peringkat 2 Anugerah IPTEK Budhipraja Kategori Pemerintah Kota dari Kemenristekdikti, DPMPTSP Kota Tegal tahun 2019 berhasil meraih penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik dengan predikat A (Pelayanan Prima), RSUD Kardinah Tahun 2019 berhasil meraih penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik dengan predikat A- (Sangat Baik), Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori “Baik” Tahun 2019 diraih Disdukpencapil, Juara Utama Kota Anugerah Indeks Daya Saing Daerah Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019 dari Gubernur Jawa Tengah.

Selain itu predikat Sangat Baik untuk Penyelenggara Pelayanan Publik, RSUD Kardinah juga tahun 2019 ini menerima penghargaan “Wilayah Bebas Korupsi”, Anugerah Kota Peduli Hak Azazi Manusia Pada Tahun 2018 dari Kementerian Hukum dan HAM, Dinas Kesehatan Kota Tegal berhasil masuk TOP 10 dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan inovasinya Perlak Emas Sigasik dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil berhasil masuk TOP 20 dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan inovasinya Laskar Den Baguse.

Secara pribadi sebagai Wakil Walikota Tegal, Ia menyampaikan bahwa keberhasilan yang diraih merupakan hasil kerjasama semua pihak dan prestasi yang diraih merupakan capaian yang luar biasa dan merupakan kerja keras bersama dan berharap dalam kepemimpinan berdua Dedy Yon-Jumadi dapat memimpin Kota Tegal bisa istiqomah dalam menjalankan,tugasnya, tidak korupsi apalagi memperkaya diri sendiri agar kota Tegal lebih baik lagi,” . (red/CN/Dar/ tim)

96 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.