Media Network

28 Oktober 2020

Seleksi Eselon II, Lima Peserta Gagal Administrasi

2 min read

Brebes – lima orang pendaftar dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi pada seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau Eselon II di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Brebes. Sehingga dari 30 pelamar JPTP yang mengikuti tahapan selanjutnya hanya 25 orang.

Kepala Badan Kepegawian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Brebes (BKPSDMD) Sutrisno, di ruang kerjanya, Selasa (25/2), menyatakan Ada 5 orang yang TMS atau tidak memenuhi syarat administrasi pada seleksi JPTP,” ungkap

lima orang pendaftar dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi pada seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau Eselon II di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Brebes. Sehingga dari 30 pelamar JPTP yang mengikuti tahapan selanjutnya hanya 25 orang.

Sejak Senin (24/2) kemarin, lanjut Sutrisno, mereka yang lolos administrasi tengah mengikuti uji gagasan dan wawancara seleksi terbuka dan kompetitif. Seleksi administrasi itu sendiri telah digelar pada 17 Februari 2020 di Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta (UNS).

Melalui tahap seleksi administrasi, para peserta melalui tahapan seleksi atau Tes Kompetensi Jabatan (Assesment Center) yang dilaksanakan 19-21 Februari 2020 juga UNS Surakarta.

Saat ini, lanjutnya, para peserta yang berjumlah 25 orang tengah mengikuti seleksi uji gagasan dan wawancara di kantor BKPSDMD BREBES. Mereka terbagi dalam dua hari. Yakni untuk Senin (24/2) sebanyak 16 orang dan Selasa (25/2) sebanyak 9 orang.

Seleksi ini, kata Sutrisno, untuk mengisi lima kekosongan jabatan eselon II di Pemkab Brebes. Jabatan yang kosong tersebut yakni Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Sosial, Asisten Sekda Bidang Pengembangan Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Bidang Administrasi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Brebes.

Sedangkan tim penguji dari Panitia Seleksi yang terdiri dari Sekda, Kepala BKPSDMD Kab Brebes, Akademisi UGM, Akademisi UNS dan Praktisi Lokal. (Humas-BKPSDMD/Arum/Wsd)

 313 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *