Media Network

30 November 2020

Sekretaris Komisi II DPRD Utarakan Membangun Karakter Justru Lebih Sulit

2 min read

Slawi – Komisi merupakan Alat Kelengkapan DPRD yang bersifat tetap dan dibentuk oleh DPRD pada permulaan masa keanggotaan DPRD. Keanggotaan Komisi merupakan keharusan bagi setiap Anggota DPRD kecuali Pimpinan DPRD.

Parlementaria siaran khusus dialog DPRD yang di gagas Radio Pertiwi Slawi. Selasa (4/2) didepan SEKRETARIAT DPRD Kabupaten Tegal Jalan Dr. Soetomo No. 1 Slawi-Tegal, menghadirkan Sekretaris Komisi II, Drs Akhmad Sayuti, Agung Yudhi Kurniawan serta Khikmah Riwayati S.H lebih banyak perbincangkan Pasar Tradisional.

Bahkan Drs Akhmad Sayuti saat di tanyakan terkait keberadaan Pasar Margasari menjelaskan, seharusnya masyarakat, khususnya para pedagang pasar Margassri bersyukur dibangunnya Pasar dengan biaya yang cukup besar yakni berkisar 24 Milyar dan mulai tanggal (5/2) sudah berangsur beraktifitas.

Menurutnya di Kabupaten Tegal ada 23 pasar, sehingga besar harapan dapat meningkatkan pendapatan daerah, dikarenakan pendapatan daerah Kabupaten Tegal masih tertinggal jauh, sehingga untuk mendongkrak hal tersebut salah satu program yang akan dilakukan Komisi II yakni mengenjot peningkatan Retribusi Pasar sehingga tidak hanya bicara tentang ekonomi pasar, namun juga mampu memberikan konstribusi untuk pendapatan daerah.

Akhmad Sayuti juga menegaskan dalam membangun pasar sebenarnya bukan terletak pada fisik bangunan tetapi lebih condong kepada pembangunan karakter memiliki peranan penting, agar muncul tasa memiliki dalam jiwa para pedagang, sehingga dapat bersama sama menciptakan pasar yang nyaman dan bersih karena kesadaran pedagang.untuk diketahui Pasar Margasari menjadi contoh pasar di Kabupaten Tegal.

Selain itu keberadaan orang yang ditokohkan sebagai ketua paguyuban sangat memiliki peran, agar tatanan yang ada dapat diikuti karena rasa pekewuh serta pemerintah harus memberikan secara utuh dalam permasalahan pemilihan ketua paguyuban jangan ada campur tangan pemerintah.

Sedangkan Agung Yudhi Kurniawan yang membahas terkait sekolah pasar seperti di Yogyakarta yang ditemui saat Kunker lalu, juga menjadi masukan bagi pemerintah kabupaten Tegal, hal ini juga diikuti harapan yang sama dari Hikmah Rikwati SH dengan harapan pedagang menjaga kebersihan pasar agar senantiasa berstandar SNi,yakni diantaranya Bersih, Nyaman dan teratur dengan baik. :red/Parlementaria/tim)

 131 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *