Tegal – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 atau Satgas Nasional saat melakukan kunjungan ke Kota Tegal diterima langsung Wali Kota dan Wakil Walikota, Dandim 0712/Tegal serta Kapolresta Kota Tegal di Ruang gedung Pringgitan, Komplek Balai Kota Tegal berharap Kota Tegal mampu menyediakan PCR atau polymerase chain reaction adalah pemeriksaan laboratorium untuk mendeteksi keberadaan material genetik dari sel, bakteri, atau virus sehingga tak perlu lama untuk mengetahui kondisi pasien. Kamis (3/12/2020)

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono usai menerima dan berkordinasi dengan Tim Satgas Nasional, menyampaikan di hadapan awak media, bahwa kehadiran mereka selain memantau juga mengevaluasi tentang penanganan virus covid 19, Ia juga menyebutkan jika selama ini, pihaknya masih mengandalkan daerah lain untuk melakukan PCR , sehingga harus menunggu beberapa hari,

Untuk itu guna bergerak cepat, Pemkot Tegal akan menyediakan alat tersebut, sedangkan untuk ruangan telah tersedia, namun Ia juga mengingatkan masyarakat sementara waktu dalam kondisi seperti ini untuk tetap jauhi krumunan, patuhi disiplin protokol kesehatan.

Sedangkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Oneng Subroto dalam sambutannya mengajak pemerintah daerah bersama-sama Satgas COVID-19 di daerah dan pusat berkoordinasi. Agar apa yang perlu dibantu pemerintah pusat dapat segera terlaksana. Dan diharapkan peta zonasi risiko bertambah zona hijau “Ego sektoral harus kita abaikan.

Kita harus bersama dan satu gerbong guna memutus mata rantai penyebaran covid19.” meminta semua pihak untuk bergandengan tangan dan memberikan masukan yang positif kepada pemerintah dalam penanganan COVID-19 sehingga penyebaran COVID-19 yang berdampak pada seluruh sendi kehidupan dapat segera diatasi. (red)

 672 total views,  2 views today

Redaksi